Search

Banjir Datang, DPRD Gresik Langsung Turun Tangan 

Wakil Ketua DPRD Gresik H Nur Qolib bersama Camat Benjeng Arif Wicaksono saat sidak ke lokasi banjir. (foto: dik)
Wakil Ketua DPRD Gresik H Nur Qolib bersama Camat Benjeng Arif Wicaksono saat sidak ke lokasi banjir. (foto: dik)

Gresik, Reportasenews.com – Begitu bencana banjir menimpa warga Gresik Selatan, Wakil Ketua DPRD Gresik H Nur Qolib langsung turun ke lokasi banjir di Benjeng. Selain melihat langsung Pasar Benjeng yang rutin kebanjiran, caleg PPP untuk Propinsi Jatim ini, juga melihat langsung kondisi terakhir Kali Lamong.

Saat di Jembatan yang membentang di atas Kali Lamong, Nur Qolib berharap, bantaran Kali Lamong harus segera dinormalisasi. Harus ada pembenahan menyeluruh di bantaran Kali Lamong, agar musibah rutin ini bisa ditangani dan tidak terulang lagi setiap musim hujan.

“Warga harus bersedia untuk dilakukan normalisasi bantaran Kali Lamong, untuk menyudahi musibah banjir kiriman seperti ini,” ujar politikus PPP asal Menganti Gresik didampingi Camat Benjeng Arif Wicaksono.

Sementara Camat Balongpanggang Gresik Yusuf Anshori juga melaporkan jika ada lima desa di wilayahnya yang terendam akibat luapan Kali Lamong. “Lima desa tersebut adalah Desa Jombangdelik, Ngampel, Sekarputih, Banjaragung dan Desa Wotansari. Ketinggian air antara 5 cm sampai 10 cm. Untuk di area persawahan ketinggian air mencapai 30 cm,” ujar Yusuf.

Pantauan Reportasenews.com,  hingga berita ini diturunkan sudah ada 11 desa dua Kecamatan, yakni Benjeng dan Balongpanggang Gresik yang terendam banjir akibat luapan Kali Lamong. Diprediksi, jika malam nanti hujan kembali mengguyur wilayah Gresik Selatan, maka seperti tahun-tahun sebelumnya, bencana banjir akan semakin meluas ke wilayah Kecamatan Cerme maupun Duduk Sampeyan Gresik. (dik)




Loading Facebook Comments ...