Search

Banjir Rendam Sekolah, Try Out SMA Negeri 1 Dibatalkan

Salah satu sekolah terendam banjir akibat luapan sungai Winong di Kecamatan Sragi. (foto:riz)
Salah satu sekolah terendam banjir akibat luapan sungai Winong di Kecamatan Sragi. (foto:riz)

Pekalongan, reportasenews.com – Hujan lebat yang terjadi di Kabupaten Pekalongan mengakibatkan sejumlah sekolah terendam banjir. Salah satunya SMA N 1 Sragi, pihak sekolah terpaksa membatalkan try out yang seharusnya dilakukan hari ini.

Banjir kali ini yang menggenangi sejumlah sekolah di Kabupaten Pekalongan, disebabkan luapan sungai Winong di Kecamatan Sragi karena volume air yang tinggi ditambah adanya fenomena alam gerhana bulan total.

Kepala Sekolah SMA N 1 Sragi, Rusmono, mengatakan bahwa banjir sendiri secara tiba-tiba datang pada dini hari tadi. Penjaga sekolah tersebut sudah berusaha mengevakuasi barang elektronik di sejumlah ruangan namun tidak semua dapat diselamatkan.

“Baru kali ini banjir hingga masuk ke ruang-ruang sekolah, biasanya hanya banjir di halaman sekolah saja. Komputer sekolah dan buku siswa juga banyak yang terendam,” ungkapnya.

Selain disebabkan oleh hujan, lanjut Rusmono, luapan sungai ini juga diakibatkan fenomena alam adanya gerhana bulan total, sehingga membuat air alur meluap sehingga sungai tidak bisa mengalir ke hulu sungai sehingga meluap.

“Pembangunan jalan tol juga mengakibatkan banjir besar kali ini, karena sejumlah drainase yang biasanya dapat menampung air tertutup galian tol,” jelasnya.

Pihak sekolah berharap, banjir dapat cepat surut agar siswa dapat kembali berangkat sekolah dan mengikuti try out. (riz)

 




Loading Facebook Comments ...