Search

Bantu Korban  Lombok, Dinsos Situbondo Kirim Tagana

Pemkab  Situbondo, mengirim lima orang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke lokasi bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (foto:fat)
Pemkab Situbondo, mengirim lima orang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke lokasi bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Dinas Sosial (Dinsos)   Pemkab  Situbondo, mengirim lima orang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke lokasi bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk membantu para korban  bencana gempa tersebut.

Pemberangkan lima anggota Tagana Dinsos Pemkab Situbondo itu,  diberangkatkan secara bersama dengan anggota Tagana Dinsos Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur ke Pulau Seribu Masjid atau Lombok NTB tersebut.

Kepala Dinsos Pemkab Situbondo Lutfi Joko Prihatin mengatakan, lima anggota Tagana Situbondo itu sudah   diberangkatkan bersama dengan anggota Tagana Dinsos Pemprov Jawa Timur.

”Lima anggota Tagana  Pemkab Situbondo yang diberangkatkan ke Lombok NTB, mereka mempunyai keahlian khusus, diantaranya pelayanan masyarakat (korban gempa bumi), psikososial dan proses evakuasi,”ujar Lutfi Joko Prihatin, Kamis (9/8/2018).

Menurutnya,  selain mengirim lima orang anggota Tagana,  namun untuk membantu korban gempa bumi di Lombok NTB tersebut.”Kami juga menurunkan satu unit truk Rescue atau truk dapur umum dan dua unit sepeda motor trail ke lokasi bencana gempa bumi,”bebernya.

Lutfi menambahkan, pihaknya juga  akan membuka posko peduli penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, rencananya penggalangan dana tersebut akan ditempatkan halaman Taman Jembatan Peduli Anak Bangsa (Tajem Pedang) di kantor Dinas Sosial Kabupaten Situbondo.

“Selain itu, sebagai bentuk kepedulian Dinsos Pemkab Situbondo,  dalam waktu dekat ini Dinsos bersama pendamping kemanusiaan juga akan mengirim bantuan logistik bagi korban bencana alam gempa bumi di Pulau Seribu Masjid tersebut,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...