Search

Bantu Pemerintah, Bupati Gresik Dukung Penuh TMMD ke-102

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mendukung penuh program TMMD dari Pangdam V Brawijaya dan Dandim 0817 Gresik. (dik)
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mendukung penuh program TMMD dari Pangdam V Brawijaya dan Dandim 0817 Gresik. (dik)

Gresik, Reportasenews.com – Kehadiran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik  mendapat dukungan penuh dari orang nomor satu di lingkup Pemkab Gresik. Bahkan dengan tegas dan penuh antusias Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengaku sangat mendukung kegiatan TMMD yang digelar di Kabupaten Gresik.

“Kehadiran program TMMD ini benar-benar dapat membantu pemerintah dalam melakukan kegiatan pembangunan fisik dengan lebih berkualitas. Sebab pelaksanaan ini dilakukan dengan cara gotong royong bersama warga masyarakat,” tegas Bupati Sambari saat menghadiri acara Pembukaan TMMD ke-102 yang dihelat di lapangan sepak bola Desa Ngampel Balongpanggang Gresik, Jawa Timur, Selasa (10/07/2018).

TMMD tersebut dilaksanakan selama 30 hari kerja dengan kegiatan pembangunan fisik jalan dan sarana prasarana lainnya. Diantaranya normalisasi waduk, renovasi pintu waduk dan irigasi. “Selain tiga sasaran pokok, pelaksanaan TMMD juga memberikan kontribusi bagi keluarga miskin dengan program bedah rumah sebanyak 8 unit rumah,” terang bupati.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mendukung program tersebut hingga kerja sama pelaksanaan melalui instansi dan dinas terkait. Apalagi, dalam rangka mempercepat pembangunan memang dibutuhkan sinergitas semua elemen masyarakat, pemerintah daerah, TNI, Polri dan LSM. ” Semua harus bahu-membahu melalui peranan masing-masing dalam mendorong percepatan pembangunan,” tandas bupati dua periode ini.

Sementara itu, Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Bojonegoro, Boedi Prijo Soeprajitno saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur menyatakan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral baik dari kementerian atau Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat yang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali. “Hasil dari pelaksanaan TMMD dapat langsung dirasakan oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Dandim 0817 Gresik Letkol. Kav. Widodo Pujianto, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri Bintoro dan segenap jajaran di lingkup TNI serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik. (dik)

Attachments area



Loading Facebook Comments ...