Senin, 16 Januari 2017

Banyumas, Waspada Longsor

Banyumas, Waspada Longsor
Rumah Warga Yang Terkena Longsor Tebing

BANYUMAS RN.COM – Intensitas Curah hujan yang terjadi belakangan ini membuat sejumlah kawasan pegunungan di Banyumas Jawa tengah “Waspada” Longsor.

Seperti yang terjadi pada hari Sabtu (17/9/16) pukul 05.30 wib dinihari, di Grumbul Kroya Desa Besuki Rt 04 Rw 02 Kec. Lumbir, Banyumas Jawa Tengah.

Longsor hampir menutupi sebagian rumah milik Karsono (40). Beruntung saat kejadian Keluarga dapat menyelamatkan diri keluar dari rumah.

Akibat kejadian tersebut, tanah tebing yang menghubungkan ke jalan warga mengalami retak dan sebagian menutupi rumah warga.

“kejadiannya tadi pagi, saat warga bangun tidur tiba-tiba tanah tebing longsor dan menutup jalan hingga menimbun rumah warga tapi hanya diluarnya saja,” kata Siman Warga.

Petugas dari Koramil Lumbir bersama warga lainnya berbaur  untuk melaksanakan Karya Bhakti dan menghimbau warga setempat untuk lebih waspada kemungkinan adanya longsor susulan terkait curah hujan yang masih tinggi dan kondisi tanah yang labil. (KS/TA)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...