Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 28 Mei 2020 23:17 WIB ·

Bapak Bacok Anak Akibat Alami Depresi


					Rumah kediaman pelaku tempat kejadian perkara, (foto:das)

Perbesar

Rumah kediaman pelaku tempat kejadian perkara, (foto:das)

Pontianak, reportasenews.com – Peristiwa memilukan terjadi di Pontianak di tengah pandemi Corona.  Seorang bapak di Jalan Darma Putra 8, RT 003 / RW 036 Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, tega membacok anaknya sendiri dengan senjata tajam hingga mengalami luka robek di kepala bagian samping kiri di atas telinga dan harus mendapat sebanyak 15 jahitan.

Peristiwa terjadi Kamis (28/5/2020) pukul 18.30 WIB di rumahnya.

Pembacokan dilakukan Sa (65), warga jalan Darma Putra Gang Darma putra 8 RT 003/ RW 036 Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara kepada putranya Fauzi (45) yang tinggal di  Parit Sebaya, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

“Peristiwa ini telah diselesaikan secara kekeluargaan, karena baik pelaku maupun korban masih hubungan satu keluarga,” tegas Kapolsek Pontianak Utara, AKP Herry Purnomo.

Herry menyebutkan kejadian berawal pada Kamis (28/5/ 2020) pukul 18.30 WIB, korban yang juga putranya pelaku ini hendak berkunjung berlebaran menemui orang tuanya.

Pada saat korban menemui pelaku yang sedang berada di kamar, korban tiba – tiba di bacok dengan menggunakan senjata tajam yang ada dikamar pelaku, dan mengenai bagian kepala korban.

Mendengar suara keributan di dalam rumah, seorang saksi mata yang ibu korban dan istri pelaku yang pada saat itu berada di teras rumah kemudian masuk ke dalam rumah dan melihat korban sudah tergeletak di depan kulkas ruangan keluarga.

Melihat hal tersebut saksi kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar dan membawa korban ke Puskesmas 24 jam Kelurahan Siantan Hilir. Setelah melukai anaknya, pelaku menganiaya dirinya sendiri dan melukai bagian kepalanya  dengan menggunakan senjata tajam.

“Dalam kejadian tersebut, baik korban dan pelaku mengalami luka-luka robek di kepala bagian samping kiri diatas telinga sebanyak 15 jahitan, dan pelaku alami luka robek di leher bagian depan sebanyak 6 jahitan dan luka di di kepala bagian atas,” jelas Kapolsek.

“Untuk korban saat ini masih dirawat di Puskesmas 24 Jam Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara dan untuk pelaku di rujuk ke Rumah Sakit Sudarso untuk dilakukan tindakan medis,” tambahnya.

Dugaan sementara, pelaku atau orangtua korban ini alami  depresi karena menderita sakit stroke sejak lama.

“Pihak keluarga, baik  korban dan pelaku sepakat menyelesaikan masalah ini secara internal keluarga. Dan sejauh ini belum ada yang melapor. Kita masih menunggu, yang pasti korban dan pelaku dalam keadaan selamat dan masih dirawat,” pungkasnya. (das)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Pemrov Jambi Kebut Percepatan Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 140 km

28 Maret 2024 - 18:01 WIB

Trending di Daerah