Search

Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Nonton Konser “K-Pop”

Keriaan dalam pertunjukan musik/Foto: Istimewa
Keriaan dalam pertunjukan musik/Foto: Istimewa

Jakarta, Reportasenews.com – Banyak cara untuk mencari hiburan, salah satunya adalah dengan menikmati dan menonton konser musik K-Pop. Ada rencana menghadiri konser K-Pop dalam waktu dekat? Intip dulu beberapa barang yang sebaiknya kamu bawa agar konser semakin berkesan.

Menonton konser K-Pop merupakan pengalaman sekali seumur hidup yang sayang untuk dilewatkan, terutama bagi pecinta musik dan budaya pop Korea Selatan. Bayangkan saja, biasanya kamu menyaksikan sang idola menyanyi dan menarikan gerakan koreografi lewat hasil rekaman atau layar kaca. Lewat konser, kamu bisa merasakan langsung riuhnya suasana dan juga suara asli dari sang idola. Tidak hanya itu, interaksi khusus yang dibuat spesial untuk penggemar pun bakal kamu rasakan langsung di depan mata.

Jika kamu berencana mendatangi konser K-Pop, ada beberapa barang bawaan yang harus kamu persiapkan agar pengalaman nonton konsermu jadi berkesan. Jangan lupa pakai outfit dan sepatu yang nyaman agar kamu tetap leluasa bergerak. Siapkan ponsel kesayangan, beli pulsa smartfren yang terbukti memiliki kecepatan internet mumpuni meski di dalam ruangan, lalu persiapkan lima barang di bawah ini.

  1. Lightstick

Satu barang penting dan paling utama untuk dibawa saat nonton konser K-Pop adalah lightstick. Benda serupa senter dengan warna lampu unik dan bentuk khas ini dipakai sebagai ‘penyemangat’ sekaligus tanda cinta dari penggemar untuk idol yang tampil di panggung.

Sehari sebelum berangkat, pastikan lightstick milikmu dalam keadaan prima. Cek kualitas baterai agar nyala lampu terang benderang. Jangan lupa pasang tali strap di bagian ujung lightstick agar tidak mudah terlepas dari genggaman. Kamu juga bisa membawa kantong kain khusus lightstick agar benda berharga yang satu ini tidak tergores dengan barang bawaan lain saat dimasukkan ke dalam tas.

  1. Air minum

Saat konser berlangsung, kamu memang tidak diperbolehkan membawa air minum ke dalam venue. Namun, air minum tetap harus dibawa karena kamu butuh asupan cairan selama menunggu gate dibuka. Alasan lain, air minum di lokasi konser biasanya dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal sehingga lebih baik kamu membawa persediaan dari rumah.

  1. Powerbank

Handphone yang tetap aktif juga jadi syarat utama saat kamu menghadiri konser, khususnya konser K-Pop. Selain membawa handphone andalan (dan mungkin handphone cadangan), kamu juga harus membawa powerbank. Pastikan daya powerbank sudah terisi penuh di malam hari sebelum kamu berangkat konser. Siapkan juga kabel pengisian daya dengan panjang yang sesuai, agar kamu tidak terganggu saat mengabadikan momen seru sang idola.

  1. Tisu kering dan basah

Membawa tisu kering dan basah juga tidak boleh dilupakan saat kamu ingin menghadiri konser K-Pop. Suasana venue yang ramai dan dipenuhi sesama pengunjung konser kadang membuat udara jadi lebih lembap. Kamu bisa memanfaatkan tisu basah untuk menyegarkan sekaligus membersihkan lengan atau leher dari keringat. Kedua tisu ini juga akan sangat bermanfaat untuk membersihkan permukaan kloset jika kamu ingin menggunakan toilet umum yang ada di sekitar venue.

  1. Uang tunai

Transaksi cashless saat ini memang lebih banyak dipakai. Akan tetapi, membawa uang tunai tetap diperlukan sebagai alat tukar yang lebih mudah terutama saat kamu di area konser. Bawalah uang tunai secukupnya karena pihak promotor menyediakan booth khusus merchandise asli dari grup atau idola yang sedang menggelar konser di dalam area venue. Biasanya, pembelian barang ini hanya bisa dilakukan dengan uang tunai. Kamu juga bisa membeli beberapa benda lucu yang dijual oleh sesama penggemar, atau banner, stiker, dan flyer yang ditawarkan beberapa fanclub. Ingat, jangan sampai kalap ‘jajan’ ya.

Indonesia sendiri merupakan pasar empuk bagi industri musik K-Pop karena terbukti memiliki fanbase besar dalam bidang ini. Hal ini juga terbukti dari banyaknya artis yang terus datang untuk menggelar konser di setiap bulannya. Untuk kamu yang ingin menghadiri konser dalam waktu dekat, selamat menikmati dan jangan sampai lupa diri, ya. Annyeong!




Loading Facebook Comments ...