Search

Barbie Buat Boneka Jilbab Dari Atlet Olimpiade, Ibtihaj Muhammad

9541275b-0274-4e22-8e58-b98aa62ca217_16x9_788x442

Amerika, reportasenews.com – Kantor pusat boneka Barbie telah mengumumkan akan menjual boneka dari atlet Olimpiade, Ibtihaj Muhammad, seorang pemain anggar Amerika yang berkompetisi di Olimpiade tahun lalu saat mengenakan jilbab.

Mattel Inc. mengatakan boneka tersebut akan tersedia secara online pada musim gugur mendatang. Boneka itu adalah bagian dari garis Barbie “Shero” yang menghormati wanita yang mempunyai prestasi hebat. Barbie pernah membuat juga figur atlet dimasa lalu termasuk pesenam lantai, Gabby Douglas, dan sutradara “Selma” Ava Du Vernay.

Fencer Ibtihaj Muhammad poses for photos at the 2016 Team USA Media Summit Wednesday, March 9, 2016, in Beverly Hills, Calif. (AP Photo/Damian Dovarganes)

(AP Photo/Damian Dovarganes)

“Saya memiliki begitu banyak momen sebagai atlet, di mana saya tidak merasa disertakan, di mana saya sering berada di tempat di mana tidak ada perwakilan,” kata Muhammad Senin malam diacara gala dinner Glamour Women of the Year di New York.

“Jadi pada saat ini, sebagai seorang atlet Olympiade AS, memiliki Mattel, merek global semacam itu, mendiversifikasi jalur mainan mereka untuk memasukkan boneka Barbie yang memakai jilbab sangat menyentuh saya.”

Muhammad, adalah atlet Amerika pertama yang bersaing di Olimpiade saat mengenakan jilbab, memenangkan medali perunggu di cabang anggar pada 2016 Rio Games.

“Ada begitu banyak tentang boneka yang penting bagi saya,” katanya. “Saya tahu saat masih kecil saya diintimidasi karena memiliki kaki yang lebih besar, dan olahraga mengajari saya untuk merangkul tubuh saya dan mencintai tubuh saya dan kekuatan yang bisa dihasilkannya. Saya pikir memiliki kaki yang kuat membantu saya memenangkan medali di Olimpiade. Jadi saya ingin kaki saya menjadi lebih besar, kaki lebih atletis, kaki kencang, dan saya sangat menyukai eyeliner, jadi saya menginginkan mata yag kuat. Mattel mendengarkan semuanya, bahkan sampai membahas masalah kain jilbab. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...