Search

Bawa Kabur Motor Bengkel, Warga Bondowoso Dipolisikan

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo
Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo

Situbondo,reportasenews.com – Pada bulan suci Ramadlan 1439 Hijriah, aksi  tindak pidana kriminal makin marak di Kota Situbondo. Kali ini, yang menjadi korban seorang bengkel sepeda motor  bernama Santoso (38), warga Jalan Gunung Arjuno, Situbondo.

Saat ini, kasus pencurian sepeda motor Honda  bernopol  P 3451 ZE milik korban Santoso, dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Situbondo, dengan terlapor pria yang mengaku bernama Bambang (45), asal Kabupaten Bondowoso.

Diperoleh keterangan, kasus pencurian sepeda motor dengan modus berpura-pura pinjam, berawal saat  terlapor bersama temannya datang ke bengkel sepeda motor korban,  dengan menggunakan mobil Avanza berwarna hitam.

Namun,  hanya beberapa menit terlapor   ditinggal oleh temannya di bengkel, sehingga terlapor minta tolong kepada korban untuk diantar ke terminal. Selanjutnya, terlapor minta tolong untuk diantar  ke stadion Gelora Muhamad Saleh (GMS) Situbondo.

Ironisnya, begitu tiba di pintu gerbang stadion GMS Situbondo, korban pinjam sepeda motor milik korban Santoso,  dengan alasan akan menjemput temannya yang ada di sekitar stadion GMS Kota Situbondo.

 Namun, setelah ditunggu beberapa jam terlapor tidak   pernah kembali, sadar   menjadi korban pencurian dengan modus berpura-pura pinjam, korban Santoso  langsung melaporkan kasus yang menimpanya ke SPKT Polres Situbondo.

“Saya baru kenal dengan terlapor, pada saat di bengkel terlapor mengaku bernama Bambang asal Bondowoso,”kata Santoso, saat melaporkan  ke SPKT Polres Situbondo, Jumat (25/5).

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo,  membenarkan adanya laporan kasus penipuan dengan modus berpura-pura pinjam sepeda motor.”Agar kasus serupa tidak terulang lagi di Kota Situbondo, saya menghimbau kepada warga Situbondo agar tidak percaya dengan orang yang baru dikenalnya,”imbau Iptu Nanang Priyambodo.(fat)




Loading Facebook Comments ...