Search

Bawa Kabur Motor Seorang Kakek, Residivis Kambuhan di Situbondo Ditangkap

Nurul Huda, saat digelandang petugas ke Mapolres Situbondo.(foto: fat)
Nurul Huda, saat digelandang petugas ke Mapolres Situbondo.(foto: fat)

Situbondo, reportasenews.com – Membawa kabur sepeda motor milik seorang kakek bernama Tolak (66), asal Desa/KecamatanBanyuputih,  Kabupaten  Situbondo, seorang  residivis kambuhan  Curanmor  bernama Nurul Huda (27), ditangkap oleh  tim Resmob Polres Situbondo, Kamis (28/2/2019).

Pemuda asal Sumenep Madura ini ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo. Selain itu, dari tangan tersangka Nurul Huda, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti  satu  unit sepeda motor Honda Vario 150 bernopol S 4584 NN dan satu unit handphone Samsung J1 warna Hitam.

Untuk pengembangan kasusnya. Selanjutnya,  residivis Curanmor yang diketahui menjadi DPD tiga Polre itu,  langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbutannya, tersaangka Nurul Huda langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo.

Diperoleh keterangan, aksi kejahatan yang dilakukan Nurul terjadi pada Selasa (26/2) sekitar pukul 16.15 WIB. Awalnya, korban didatangi pelaku di kios bensin perempatan Jalan Congap, Dusun Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih. Usai mengobrol dengan korban, pelaku kemudian meminta tolong untuk diantar ke Asembagus. Alasannya mau mengambil sepeda motor miliknya.

Namun, begitu tiba  di pertigaan jalan dekat pabrik kapas di Desa Wringinanom Kecamatan Asembagus, korban diturunkan. Saat itu pelaku beralasan mau menjemput temannya yang bawa sepeda motornya. Korban seperti dihipnotis, hingga seolah percaya begitu saja dan menyerahkan sepeda motornya. Setelah ditunggu cukup lama pelaku tidak kunjung kembali, sehingga korban  langsung melaporkan kasus pencurian yang dialaminya  ke Polsek Asembagus, Situbondo.

Mendapatkan informasi tentang kasus pencurian sepeda motor  tersebut, Unit Resmob langsung bergerak melakukan pengejaran, hingga akhirnya petugas berhasil menangkap pelaku di tempat persembuniannya di rumah salah seorang warga di Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Masykur mengatakan, pelaku berhasil ditangkap di Desa  Kecamatan Banyuglugur.  Untuk pengembangan kasusnya, tersangka  Nurul Huda  masih diperiksa oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo.

“Dari catatan kepolisian, pelaku ini residivis kambuhan. Dia tiga kali dihukum karena penipuan dan penggelapan serta curanmor. Masing-masing di Banyuwangi, Malang, dan Sumenep, namun untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka langsung dijebloskan ke  sel Mapolres Situbondo,”ujar AKP Masykur.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...