Search

Bayi Baru Lahir Ini Ditemukan Sedang Menangis di Kebun Kopi Probolinggo

Bayi perempuan baru lahir yang ditemukan warga di Probolinggo, Jawa Timur.(foto: Yusuf)

Probolinggo, reportasenews.com – Warga desa Bermi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan. Saat ditemukan, bayi malang tersebut tanpa sehelai kain, Senin (19/10/2020) sekira pukul 07.30 WIB.

 Bayi yang masih baru lahir itu ditemuakan Mustakim (19) warga setempat. ia menemukan bayi itu di kebun kopi yang tak jauh dari rumahnya. Mustakim, sendiri adalah seorang pencari kayu bakar, yang kesehariannya bolang ke hutan-hutan desa setempat.

Berdasarkan informasi yang didapat. Mustakim, saat itu sedang mencari kayu bakar, tiba-tiba mendengar tangisan bayi. Mengetahui itu adalah suara bayi, ia terus menghampiri suara itu. dan ternyata bayi yang masih hidup, yang diduga sengaja dibuang oleh oarngtuanya.

Mustakim, selanjutnya melaporkan penemuan bayi itu ke pemerintah desa setempat.

“Benar, ada bayi tergeletak di semak belukar di kebun kopi. Mustaki,. Awalnya meberi tahu ibunya yakni Satuni, sebelum ia memberi tahu pihak desa,” kata Ponidi, salah satu warga setempat.

Serlanjutnya, perangkat desa melaporkan penemuan bayi itu ke Polsek Krucil. Selanjutnya polisi membawa bayi malang itu ke puskesmas setempat untuk mendaptkan perwatan.

“Ya bener mas, bayi itu di temukan oleh warga bernama Mustakim, selanjutnya kami bawa ke puskesmas untuk mendapatkan perwatan. Kami masih melakukan lidik atas kasus penemuan bayi ini,” terang Kapolsek Krucil, Akp Abdul Wahid.(suf/dic)




Loading Facebook Comments ...