Search

Bayi Laki-laki Ditemukan Terbungkus Handuk di Depan Rumah Warga Situbondo

Bayi mungil berjenis kelamin laki laki yang ditemukan warga tengah mendapat perawatan tim RSU dr Abdoer Rahem Situbondo. (foto:fat)
Bayi mungil berjenis kelamin laki laki yang ditemukan warga tengah mendapat perawatan tim RSU dr Abdoer Rahem Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan terbungkus  handuk berwarna kuning  dan tergeletak di depan rumah warga di Perumahan Ayuban, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, Senin (21/8/2018) malam.

Bahkan, saat ditemukan  oleh Agus Supriyono (51),  salah seorang warga setempat, bayi  yang diketahui  mempunyai berat badan  sekitar 2,68  kilogram dan panjang 48 centimeter itu, ditemukan lengkap dengan ari-arinya didepan rumahnya.

Diperoleh keterangan,   sebelum  bayi  yang diduga merupakan hasil hubungan gelap  tersebut ditemukan  di teras sebuah kounter ponsel  milik warga  perumahan Ayuban, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji itu, berawal adanya suara tangis bayi  yang terjadi pada   sekitar pukul 21.30 WIB.

Mendengar  adanya  suara tangis bayi pada malam hari, Agus Supriyono yang sedang nonton TV di amper rumahnya mencoba  untuk mencari asal suara  tangis bayi tersebut. Bahkan, setelah keluar rumahnya, Agus Supriyono dikagetkan dengan adanya bayi terbungkus handuk berwarna kuning  di kounter ponsel milik tetangganya.

Mengetahui ada bayi tak berdosa  dalam kondisi masih hidup,  pria yang berprofesi sebagai sopir langsung membangun istrinya. Selanjutnya, bayi mungil tersebut  ke RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, setelah sebelumnya dibawa bidan untuk dipotong ari-arinya.

“Awalnya saya menduga  bayi yang ada di teras kounter ponsel milik tetangga itu,  merupakan bayi kuntilanak. Makanya, saya membangun istri dan tetangga, karena saat ditemukan pada malam hari,”ujar Agus Supriyono, Selasa (21/8/2018).

Kapolsek Panji, Situbondo AKP Haryono mengatakan, dugaan sementara bayi berjenis kelamin laki-laki baru dilahirkan sekitar satu jam sebelum ditemukan warga, karena saat ditemukan dengan ari-arinya yang diketahui masih belum dipotong.

“Setelah ditemukan, kami  langsung membawa bayi  tersebut ke RSU dr  Abdoer Rahem Situbondo untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan setelah dinyatakan sehat,  bayi tersebut untuk sementara dirawat oleh keluarga  Agus Supriyono,’kata AKP Haryono.(fat)




Loading Facebook Comments ...