Search

BC Batam Tangkap Kurir Sabu untuk Wilayah Sumbar

foto ilustrasi (istimewa)
foto ilustrasi (istimewa)

Batam,reportasenews.com  –  Ada saja cara kurir narkoba antar wilayah melakukan aksi nya untuk mencoba menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu asal Malaysia ini, seorang calon penumpang pesawat lion air tujuan Batam – Padang bernama lengkap,Saddam Balqiah(29 thn) ditangkap petugas bea dan cukai bandara internasional Hang Nadim kota Batam(Selasa,06/03/2018).

Petugas bea cukai Batam sebelum nya mencurigai saat pelaku melewati mesin pemindai X-Ray pintu masuk ruang tunggu bandara,petugas bea cukai melihat hasil pencitraan mesin X-Ray pada bagian body pelaku tersebut.

Menurut keterangan kepala bidang kepatuhan dan layanan informasi(Kabid BKLI) kantor bea dan cukai Tipe-B Kota Batam ,Raden Evy Suhartantyo mengatakan,sejumlah petugas bea cukai langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan seluruh badan,hingga akhirnya petugas menemukan narkotika jenis sabu-sabu seberat 1004 gram atau 1 kilo gram lebih.

“Petugas Bea Cukai mendeteksi hasil pencitraan dari mesin X-Ray,pelaku diduga kuat membawa narkotika “Ujar Evy.

Pelaku(Saddam_red) pria yang berasal dari Bungkaih Aceh Utara yang bertugas sebagai kurir yang menghantarkan narkotika di wilayah Sumatera Barat.

Aksi modus pelaku dengan menyembunyikan narkotika seberat 1 kilo gram lebih di dalam lipatan celana jeans dalam tas ransel.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku mengaku bertindak sebagai kurir untuk wilayah sumatera barat,pelaku juga mengaku bersama rekan lain nya yang menggunakan jalur udara dan laut dalam pengiriman barang narkotika.

” Sekali pengiriman narkotika sabu,saya diupah sekitar 10 hingga 15 juta rupiah”kata Saddam.

Saddam mengaku memilih jalur udara lantaran jauh lebih cepat dan memanfaatkan kelengahan petugas mesin pemindai X-Ray saja”jelas Saddam.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas bea cukai dibandara Hang Nadim Batam terhadap pelaku,kemudian pihak petugas bea cukai batam menyerahkan pelaku dan barang bukti sabu serta sejumlah uang pada petugas kantor badan narkotika provinsi kepulauan riau untuk ditindaklanjuti,untuk mendalami dan mengungkap jaringan kurir antar wilayah ini”tutup Evy.(gus)




Loading Facebook Comments ...