Search

Begini Cara  Kapolres Gresik Memakmurkan Masjid di Bumi Wali

Kapolres Gresik Wahyu SB saat bertindak sebagai Muadzin pada Salat Jumat di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik. (dik)
Kapolres Gresik Wahyu SB saat bertindak sebagai Muadzin pada Salat Jumat di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik. (dik)
Gresik, reportasenews.com – Di balik tugas utama melindungi, mengayomi dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, ternyata ada hal menarik lain yang dilakukan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.
Ya, alumnus Akpol 1998 yang dibesarkan di lingkungan pesantren ini gemar sekali memakmurkan masjid di bumi wali Gresik. Selain mengajak seluruh anggotanya salat berjamaah melalui program Pos Sajam (Polisi Salat berjamaah), Kapolres juga menggelar tadarus Al-Qur’an dan istighotsah.
Tidak cukup sampai di situ, Bang Wahyu, begitu panggilan akrabnya, juga mencetuskan program Safari Jumat. Melalui Safari Jumat, Kapolres bersama anggota rutin keliling melaksanakan salat Jumat di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Gresik.
Bahkan kemarin, saat melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim, Kapolres Wahyu SB ditunjuk sebagai Muadzin. Lantunan adzan dan iqomah pun mengalir nyaring dan merdu berkumandang di komplek masjid yang berada di lingkungan Makam Waliyullah Syech Maulana Malik Ibrahim, salah satu wali penyebar agama Islam di Kabupaten Gresik.
Kapolres Gresik yang ditemui Reportasenews.com usai melakukan kegiatan Safari Jumat mengungkapkan, sebuah kebanggaan tersendiri bisa bersilaturrahmi dan bertatap muka dengan para tokoh agama, ulama dan kyai setiap usai salat Jumat.
Dengan demikian tentunya kepolisian akan mendapatkan dukungan doa dalam setiap melaksanakan tugasnya.
Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Polres Gresik juga menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat dan para jamaah masjid. Kegiatan sosial tersebut juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72.
“Dengan giat Safari Jumat disertai dengan silaturrahmi dan pengobatan gratis di masjid-masjid, Insya Allah Polres Gresik akan semakin dicintai dan dipercaya masyarakatnya,” tandas Kapolres Gresik AKBP Wahyu SB, Sabtu (28/07/2018). (dik)



Loading Facebook Comments ...