Search

Belasan PSK Terjaring Razia, Tiga PSK Dinyatakan Positif  HIV

Belasan PSK, saat diamankan di Kantor Satpol PP Pemkab Situbondo. (foto:fat)
Belasan PSK, saat diamankan di Kantor Satpol PP Pemkab Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak 12 Pekerja Seks Komersial (PSK) terjaring razia petugas Satpol PP Pemkab Situbondo, mereka terjaring razia disejumlah warung remang-remang di sepanjang  Jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur, Rabu (16/10/2019).

Ironisnya, dari sebanyak 12 PSK yang terjaring razia oleh petugas Satpol PP Pemkab Situbondo di Jalan Raya Besuki, dan Banyuglugur, Situbondo, tiga PSK diantaranya dinyatakan positif  HIV/AIDS, setelah mereka menjalan tes kesehatan yang dilakukan petugas  Dinkes Kabupaten Situbondo.

Kepala Bidang Penegakan Hukum dan Perundang-undangan Satpol PP Pemkab Situbondo Gunawan Wibisiono mengatakan, untuk memberikan efek jera kepada para PSK yang terjaring razia tersebut, mereka akan dikirim ke Liposos Kediri.

”Namun, sebelum dikirim ke Liposos Kediri, belasan PSK tersebut harus menjalani tes kesehatan yang dilakukan oleh Dinkes Situbondo. Hasilnya,  sebanyak tiga PSK dinyatakan positif HIV/AIDS,”ujar Gunawan Wibisono, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, dalam mengirim  belasan PSK ke Liposos Kediri, Jawa Timur, pihaknya melakukan kerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Situbondo.  Bahkan, pada hari ini, sebanyak 12 PSK yang terjaring razia petugas Satpol PP Pemkab Situbondo, mereka langsung dikirim ke Liposos Kediri, Jawa Timur.

“Belasan PSK yang terjaring razia petugas Satpol PP Situbondo, sebagian besar mengaku   berasal dari Kabupaten Bondowoso, Probolinggo dan Lumajang,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...