Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

News Feed · 5 Sep 2016 14:13 WIB ·

Berburu Ikan Mabuk di Sungai Jagir Surabaya, Warga Mendapatkan Satu Karung Ikan


					Warga Surabaya Berburu Ikan Mabuk Perbesar

Warga Surabaya Berburu Ikan Mabuk

SURABAYA RN.COM – Sejumlah warga Surabaya Senin siang (5/9)  ramai-rami berburu ikan mabuk di sungai Jagir  kawasan jalan Joyo boyo.

Dengan membawa jaring seadanya , sejumlah warga Surabaya beramai-ramai menyisiri tepi sungai j untuk mencari ikan mabuk yang terbawa arus sungai dari hulu ke hilir.

Melihat adanya kesempatan itu sejumlah warga bahkan ada yang nekat menjaring ikan dari atas jembatan .Tak tanggung-tanggung  hanya dalam waktu 1 jam  ikan yang didapat bisa mencapai satu karung .

Menurut keterangan satu diantara warga Fenomena ikan mabuk di sungai jagir ini terjadi sejak pukul 3 Senin dini hari,  dimana banyak ikan  seperti jenis patin, nila , dan bader yang menepi dan lemas  mudah untuk ditangkap. Beberapa ikan yang berhasil ditangkap warga bahkan memiliki ukuran yang cukup besar dengan berat hingga 1 kilogram lebih.

Saat ditemui Reportasenews.com, Sohib satu diantara warga asal Bulu Tegalsari Surabaya mengaku ikan hasil tangkapannya tersebut dikonsumsi sendiri sebagian dijual.

“Ya alhamdulillah dapat banyak , ini saya sudah dapat 350 ribu rupiah dari jualan ikan ini,” ujar pria 32 tahun yang profesi aslinya sebagai pedagang pakaian.

Banyaknya ikan mabuk ini diduga disebabkan akibat adanya pencemaran limbah disungai sehingga ikan-ikan menjadi mabuk.  Hasil tangkapan ikan mabuk dijual oleh warga dengan harga cukup murah, yakni 15 ribu hingga 25 ribu rupiah per ekornya, bahkan ikan-ikan hasil tangkapan dari warga ini cukup laris manis, karena harganya yang begitu murah dibanding dengan harga dipasar.

“saya pikir ini lele, tapi katanya ikan keting, harganya murah sekali ini saya beli harganya 15 ribu rupiah,” Kata Darusman seorang pembeli  sambil menunjukkan ikan ukuran besar.

Fenomena ikan mabuk di Surabaya jarang terjadi, oleh karenanya untuk memanfaatkan momen ini , selain menggunakan jaring, sejumlah warga rela menggunakan ban bekas untuk menyisir ketengah sungai agar mendapatkan ikan yang lebih banyak. (WPP)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Berkasnya Dinyatakan P21, Dua Tersangka TPPO Dijebloskan ke Rutan Situbondo

18 April 2024 - 16:06 WIB

Anggota DPR RI Asal Jambi Ihsan Yunus, Diperiksa KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi  di Kemenkes

18 April 2024 - 15:34 WIB

Tiga Lokasi Tenpat Perdagangan Narkoba Dirobohkan Polres Binjai.

18 April 2024 - 10:22 WIB

Trending di Daerah