Search

Berkelahi di Jalan Raya, Dua Siswa SMP Diamankan ke Mapolsek  Kapongan

Dua pelajar SMP yang terlibat perkelahian saling bersalaman. (foto:fat)
Dua pelajar SMP yang terlibat perkelahian saling bersalaman. (foto:fat)

Situbondo, reportasenews.com – Diduga karena  salah paham, dua pelajar  siswa  salah satu SMP Kapongan, Situbondo,  berkelahi di Jalan Raya Desa/Kecamatan Kapongan, Situbondo.

Akibat perbuatannya,  kedua siswa SMP  tersebut  langsung digelandang ke Mapolsek Kapongan, untuk didata dan dilakukan pembinaan. Kedua  siswa yang diketahui berkelahi di jalan raya tersebut. Mereka  adalah  siswa berinisial WL  dan EK.

Bahkan, untuk memberikan efek jera dan tidak mengulangi perbuatanya,  guru  SMP tempat mereka belajar,  Kepala Desa (Kades) tempat tinggal masing-masing  berikut  orang tuanya, dipanggil ke Mapolsek Kapongan, Situbondo.

Terungkapnya  dua siswa berkelahi  di jalan  raya Desa/Kecamatan Kapongan itu, berawal dari laporan  guru tempatnya  bersekolah ke Mapolsek. Bahkan, begitu mendapat laporan Bripka Agus Bastomi langsung menuju lokasi. Selanjutnya, keduanya langsung digelandang  ke Mapolsek Kapongan., Situbondo.

Kapolsek Kapongan, Situbondo Iptu H Mansur membenarkan adanya perkelahian antar siswa  SMP Kapongan tersebut.  untuk memberikan efek jera terhadap kedua siswa SMP tersebut. Selain pihaknya  mendatang guru tempat mereka belajar, Kepala Desa (Kades)  dan  kedua orang tua siswa tersebut.”Namun,   kami juga meminta kepada pihak sekolah dan orang tuanya, untuk meningkatkan pengawasan  terhadap  kedua anak tersebut,”kata Iptu H Mansur, Selasa (13/2).

Menurutnya, berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lapangan, sebetulnya  kedua siswa itu tidak berkelahi, melainkan EK menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh WL.”Namun, karena kedua orang tuanya sepakat tidak dilanjutkan ke proses hukum, sehingga kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan,”pungkasnya.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...