Search

Bermimpilah Setinggi Langit, Jikalau Jatuh Akan Jatuh Diantara Bintang Bintang

Akp. Subeno,SH,MH dengan sertifikat prestasi Judonya
Akp. Subeno,SH,MH dengan sertifikat prestasi Judonya

BANYUMAS, REPORTASE – Siapa sangka jika di Kampung Tipar Kidul Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas  tersembunyi Judoki sekelas Internasional. Dialah Subeno,SH,MH. Seorang perwira pollisi yang sekarang menjabat di Sapras Polres Banjarnegara ini ternyata menyimpan segudang prestasi.

Selain banyak prestasi dikancah nasional sebagai Judoki, bapak  tiga anak berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini juga sudah mengantongi piagam sebagi juri dari sejumlah event Internasional.

Kini pria ramah bertubuh tegap ini diam diam tengah melatih seni bela diri Judo untuk anak anak di kampungnya Desa Tipar Kecamatan Ajibarang. Dia bercita cita akan menjadikan anak.kampung menjadi atket judo tingkat internasional seperti dirinya.

“Bermimpilah setinggi langit..jikalau engkau jatuh. engkau akan jatuh diantara Bintang-bintang”, ujar Subeno.

Dilahirkan di lembah gunung putri di bantaran sungai tajum, pria 48 tahun ini bergelut dengan alam. Mulai menjadi tukang pencari rumput hingga brhasil  menyandang gelar S2 (Magister Hukum).

“Alam membuatku kuat karena naik turun gunung, menyebrangi sungai, lari di pematang dengan memikul membawaku menggeluti ilmu beladiri”, tegasnya.

Dengan niat tulus dan berlatih berlatih keras Subeno mulai mengukir prestasi di event event daerah maupun Nasional. Ia bahkah sudah mempelajari ilmu judonya di Korea dan Jepang sampai mendapatkan sabuk hitam (DAN 3).

Sertifikat wasit atau Juri Internasional (INTERNATIONAL JUDO FEDERATION) ia peroleh di Hongkong.

Diperjalanan karirnya sebagai Sarpras Polres Banjarnegara, Subeno dipercaya membawa dan melatih Team judo Jateng ke PON XIX Jabar beberapa waktu lalu. Hasilnya dengan target 1 emas, tim asuhannya  mampu merebut  2 emas.1 perak dan 3 perunggu.

“Harapan kami adalah senantiasa mendapat dukungan serta perhatian di semua pihak agar prestasi selalu Yeess”, tutup Subeno. (ks)

 




Loading Facebook Comments ...