Search

Bersama Kapolres, Kasat Lantas Wikha Siap Antar Pos Mudik Lebaran Berlaga di Tingkat Nasional

Kasat Lantas Wikha saat mendampingi Kapolres Gresik dan Kapolda Jatim di Pos Mudik Lebaran. (dik)
Kasat Lantas Wikha saat mendampingi Kapolres Gresik dan Kapolda Jatim di Pos Mudik Lebaran. (dik)

Gresik, reportasenews.com – Kerja keras Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dan Kasat Lantas AKP Wikha Ardhilestanto beserta jajaran dalam mendirikan Pos pelayanan dan pos pengamanan (Pos Yan dan Pos Pam) Lebaran 2018 ternyata berbuah manis.

 
Betapa tidak, selain sebagai tanggung jawab tugas sesuai perintah Korps Lalu Lintas (Korlantas) Markas Besar (Mabes) Polri untuk memberikan pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat yang menjalankan arus mudik dan arus balik Lebaran 2018, ternyata Pos Yan Pos Pam Polres Gresik mendapat apresiasi yang luar biasa.
Alhasil, Satlantas Polres Gresik yang membangun pos yan pos pam mirip Marvel Studio di SPBU Tebaloan Duduksampeyan Gresik, Jawa Timur terpilih untuk mewakili jajaran Polda Jatim berlaga di tingkat Mabes Polri.
Untuk memastikan keberadaan pos tersebut, Korlantas Mabes Polri sengaja menurunkan tim penilai yang dipimpin AKBP Deddi Rahman selaku Ketua tim Penilai Pos Pelayanan dan Pengamanan didampingi sejumlah perwira lainnya, untuk mencek keberadaan pos produksi anggota Satlantas Polres Gresik.
“Kami tertarik dengan keberadaan pos pelayanan dan pengamanan Lebaran Satlantas Polres Gresik di SPBU Tebaloan, Duduksampeyan ini, karena pos seperti ini tidak dijumpai di Polda lain. Di sini selain ada ruang edukasi, juga disediakan rest area yang resprentatif khususnya buat anak-anak. Sehingga, menjadi catatan Korlantas Mabes Polri,” ujar AKBP Deddi Rahman yang juga Kasubag SDM Korlantas Mabes Polri kepada wartawan.
Dikatakan AKBP Deddi, selain inovasi yang sangat bagus, pos pelayanan dan pengamanan Lebaran SPBU Tebaloan Duduksampeyan, Gresik, juga didukung dengan penggunaan IT. Model ini yang nantinya dijadikan contoh di tingkat Polda. Saat melakukan penilaian AKBP Deddi Rahman didampingi oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, dan Kasatlantas AKP Wikha Ardilestanto. Tidak henti-hentinya perwira menengah itu terkagum-kagum dengan pos pelayanan dan pengamanan Lebaran yang disulap mirip marvel studio.
“Mabes Polri meminta setiap Polda menunjuk satu pos pelayanan terbaik untuk diikutkan dalam penilaian di tingkat Nasional. Khusus tahun ini, hanya diikuti tujuh Polda. Enam di Pulau Jawa, yaitu Polda Banten, Jawa Barat, Metro Jaya (Jakarta), Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur. Satu-satunya polda luar Jawa adalah, Polda Lampung karena merupakan pintu masuk arus mudik ke Sumatera dari Pulau Jawa,” tuturnya.
Kasatlantas AKP Wikha Ardhilestanto menyatakan merasa bangga, pihaknya bisa mewakili Polda Jatim untuk mengikuti penilaian tingkat Mabes Polri. Para pimpinan beserta anggota Polres Gresik optimis, bisa mendapat peringkat terbaik tingkat nasional.
“Optimis harus bisa menjadi yang terbaik, sebab kami sudah all out memberikan pelayanan kepada masyarakat selama mudik dan arus balik,” ungkap Kasat Lantas Wikha saat mendampingi Kapolres Gresik AKBP Wahyu SB kepada reportasenews.com, Jumat (22/06/2018). (dik)



Loading Facebook Comments ...