Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 19 Jun 2020 20:45 WIB ·

Bersilaturahmi ke Kiai Kholil, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi  Bahas Pembentukan Pesantren Tangguh Semeru


					Kapolres AKBP Sugandi didampingi Kiai Kholil As'ad, saat meninjau langsung fasilitas kesehatan di Ponpes Wali Songo, Situbondo. (foto:fat) Perbesar

Kapolres AKBP Sugandi didampingi Kiai Kholil As'ad, saat meninjau langsung fasilitas kesehatan di Ponpes Wali Songo, Situbondo. (foto:fat)

 

 

Situbondo,reportasenews.com – Untuk memantau ribuan santri, yang diketahui mulai kembali ke Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Songo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jumat (19/6/2020).

 

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi melakukan silaturrahmi kepada KHR Moh Kholil As’ad pengasuk Ponpes Wali Songo. Bahkan, Kapolres AKBP Sugandi juga memantau langsung kehadiran para santri  di Ponpes Wali Songo, Kabupaten Situbondo.

 

Namun, dengan didampingi langsung  putra pahlawan Nasional almarhum KHR As’ad Syamsul  Arifin dan para pengurus Ponpes Wali Songo, Kapolres AKBP Sugandi juga melihat secara langsung fasilitas kesehatan di Ponpes Wali Songo, Kabupaten Situbondo.

 

Bahkan,  untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Kapolres AKBP Sugandi bersama Kiai Kholil, sempat membahas tentang rencana pembentukan Ponpes Tangguh Semeru di Kabupaten Situbondo.

 

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi mengatakan, karena fasilitas kesehatan di Ponpes Wali Songo Situbondo itu, diketahui sudah lengkap sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, sehingga layak Ponpes Wali Songo dicanangkan sebagai Ponpes Tangguh Semeru.

 

“Ini dilakukan  sebagai salah satu upaya untuk  memutus mata rantai penyebaran Covid-19,   dan juga untuk memberikan rasa nyaman beraktifitas kepada para santri menjelang New Normal,”kata AKBP. Sugandi, Jumat (19/6/2020).

 

AKBP Sugandi menegaskan, jika dibentuknya Ponpes  Tangguh Semeru di Kabupaten Situbondo itu  merupakan pengembangan dari konsep Kampung Tangguh Semeru, yang diprakarsai langsung oleh  Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.  Dengan mengedepankan partisipasi masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah.

 

“Namun, karena fasilitas kesehatan di Ponpes Wali Songo sudah sesuai protokol kesehatan Covid-19, seperti tersedianya  tempat cuci tangan, bilik disinfektan, ruangan karantina dan fasilitas lapangan untuk santri berjemur saat pagi hari. Maka Ponpes Wali Songo, layak dicanangkan menjadi Ponpes Tangguh Semeru,”bebernya.

 

Sementara itu, Kiai  Kholil As’ad menyambut baik rencana Kapolres AKBP Sugandi, mengingat santri  k sudah kembali ke Ponpes Walisongo sudah mencapai 70 persen,  sehingga sangat baik apabila dibentuk Ponpes Tangguh Semeru. Untuk memberikan rasa yamanan dan aman kepada para santri ditengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

 

“Kami sangat mendukung rencana Kapolres Situbondo, karena pembentukan ponpes tangguh Semeru itu,  merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo,”pungkasnya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Pemrov Jambi Kebut Percepatan Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 140 km

28 Maret 2024 - 18:01 WIB

Trending di Daerah