Search

Bertambah Satu, Jumlah Warga Positif Corona di Situbondo Menjadi 5 Orang 

Bupati Dadang Wigiarto.
Bupati Dadang Wigiarto.
Situbondo,reportasenews.com – Kembali jumlah warga Kabupaten Situbondo yang terpapar virus corona atau covid 19 bertambah satu orang, sehingga jumlah total sebanyak 5 orang yang dinyatakan positif covid 19 di Kabupaten Situbondo.
Namun, seiring dengan bertambahnya terpapar covid 19, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) juga bertambah sebanyak 4 orang, sehingga  jumlah total  ODP sebanyak 125 orang, sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hanya dua orang.
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, karena warga Situbondo  yang terpapar covid 19 terus bertambah, sehingga untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di Situbondo,  selain akan melakukan isolasi terbatas di sejumlah kelurahan dan desa di Kabupaten Situbondo, untuk membatasi pergerakan warga yang akan keluar rumah.
“Namun, kami juga akan meminta kepada warga di Kabupaten  Situbondo untuk melakukan pencegahan mandiri, dengan cara menyemprotkan disinfektan di rumahnya masing-masing.  Melakukan pola hidup sehat, dengan cara selalu cuci tangan,”kata Bupati Dadang Wigiarto, Selasa (31/3/2020).
Bupati Dadang Wigiarto menambahkan, untuk memutus mata rantai covid 19 di Situbondo, pihaknya juga meminta kepada Satgas covid 19 di Kabupaten Situbondo agar bekerja ekstra, mengingat Situbondo masuk dalam zona merah covid 19 di Jawa Timur.”Sehingga dengan terus bertambahnya warga Situbondo yang terpapar covid 19, kami menaikan status Situbondo menjadi tanggap darurat covid 19,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...