Search

Berusaha Kabur, Dua Pelaku Perampasan Ponsel Ditembak Kakinya

Dua pelaku perampasan diamankan petugas. (foto:fat)
Dua pelaku perampasan diamankan petugas. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Dua pelaku perampasan ponsel milik korba Lira Fira (34), warga  Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, berhasil ditangkap oleh  Tim Opsnal  Polres Situbondo.

Kedua pelaku yakni Arik Suryawan (30), warga Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo dan Sukarwi (20), warga Desa Gadingan, Kecamatan Jangkar, Situbondo.

Dari tangan tersangka, tim opsnal Polres Situbondo berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah ponsel merk Oppo dan  sepeda motor Honda Vario bernopol P 2297 FE, yang digunakan kedua tersangka untuk melakukan perampasan di Jalan Raya Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Situbondo pada 6 April 2018 lalu.

Tragisnya, saat hendak digelandang ke Mapolres Situbondo, kedua pelaku berusaha kabur, sehingga tim opsnal wilayah tengah Polres Situbondo, terpaksa melumpuhkan kedua pelaku dengan dihadiahi timah panas pada bagian kakinya.

Diperoleh keterangan, penangkapan terhadap kedua pelaku tindak pidana jalanan  itu, berdasarkan laporan korban Lira  Fira. Hp milik korban dirampas saat mengendarai sepeda motor dengan cara dipepet terlebih dahulu oleh kedua pelaku di Jalan Raya Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Situbondo.

Bahkan, akibat ponsel milik korban ditarik paksa oleh pelaku,  korban yang membonceng kedua anaknya jatuh dari motornya di lokasi kejadian. Akibatnya, korban mengalami luka ringan. Selanjutnya, pada saat itu juga,   korban langsung melaporkan kejadian yang dialami ke Mapolres Situbondo.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo membenarkan penangkapan dua pelaku perampasan ponsel tersebut. Namun  saat hendak digelandang ke Mapolres Situbondo keduanya berusaha melarikan diri.”Sehingga karena khawatir  kabur, petugas langsung melumpuhkan kedua pelaku pencurian tersebut dengan menggunakan timah panas,’kata Iptu Nanang Priyambodo, Rabu (18/4).

Menurutnya, penangkapan kedua pelaku itu berdasarkan laporan korban ke Mapolres Situbondo, sehingga dengan dasar laporan korban petugas langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya  menangkap pelaku di rumahnya masing-masing.)(fat




Loading Facebook Comments ...