Search

Bhayangkari Bantu Puluhan Siswa SD Terpencil

Bhayangkari Bantu Puluhan Siswa SD Terpencil dan Warga Miskin Curah Tatal. (foto: fat)
Bhayangkari Bantu Puluhan Siswa SD Terpencil dan Warga Miskin Curah Tatal. (foto: fat)

Situbondo, reportasenews.com – Merasa prihatin dengan kondisi puluhan siswa filial SDN 8 Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Bhayangkari Polres Situbondo memberikan bantuan berupa alat sekolah kepada puluhan siswa SDN 8 Curahtatal, yang lebih dikenal dengan sebutan SD Chobbuk.

Selain memberikan bantuan tas, sepatu, seragam sekolah dan kebutuhan alat sekolah yang lain kepada para siswa SD Cobbhuk, Bhayangkari Polres Situbondo juga memberikan memberikan bantuan sembako kepada puluhan warga miskin di Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa.

Pemberian bantuan itu dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayakari (HKGB) ke-65, dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Polres Situbondo, Lia Sigit Dany Setiyono.

Tidak hanya memberikan bantuan kepada para siswa SDN 8 Curahtatal, Kecamatan Arjasa, namun Ketua Bhayangkari Polres Situbondo, juga memberikan semangat belajar kepada para siswa SD terpencil tersebut.

”Meski bantuan nominalnya sangat kecil, saya berharap bantuan untuk siswa SD dan sembako itu bermanfaat,” kata istri Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, Senin (21/8).

Menurutnya, pemberian bantuan, sembako maupun alat sekolah itu merupakan sikap dan bentuk kepedulian Bhayangkari Polres Situbondo kepada warga kurang mampu, dengan tujuan meringankan beban warga kurang mampu tersebut.

“Pemberian bantuan ini kita lakukan sebagai bakti sosial dan memperingati HKGB ke-65. Selain itu juga merupakan kewajiban untuk meringankan beban ekonomi mereka. Dan Insyaallah, atas izinNYA serta rahmat dan karunianya, akan kita lakukan secara rutin,” katanya.

Sementara itu, Kades Curah Tatal, Arwiyatin mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh ketua Bhayangkari dan rombongan, yang telah memberikan bantuan, kepada siswa di SDN 8 Curah Tatal maupun bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu di desanya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih, kepada Ibu Lia selaku ketua Bhayangkari Situbondo, yang telah memberikan bantuan,”katanya.(fat)




Loading Facebook Comments ...