Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 11 Okt 2018 13:57 WIB ·

Bikin Status Goyangan Gempa Kurang,  Polisi Panggil Pemilik Akun FB Arif


					Polsek Panji, Situbondo memanggilpemilik  akun facebook  (FB)  Arief Septyan Anugrah,(foto:fat) Perbesar

Polsek Panji, Situbondo memanggilpemilik akun facebook (FB) Arief Septyan Anugrah,(foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Membuat  tentang gempa  yang mengguncang wilayah  Kabupaten Situbondo, petugas Polsek Panji, Situbondo memanggil akun facebook  (FB)  Arief Septyan Anugrah, Kamis (11/10/2018) dini hari.

Pasalnya, disaat masyarakat trauma dengan terjadi gempa,  namun  pemilik aku FB Arief Septyan Anugerah justru memposting  status “Ayo Situbondo gempa lagi, yang tadi kurang goyangannya.

Akibat memposting yang dinilai meresahkan masyarakat Situbondo, sehingga menuai kritik dari para  netizen, hingga akhirnya  menginformasi ke Humas Polres Situbondo,  untuk menindak tegas pemilik  akun tersebut.

Kaubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, setelah mendapat informasi adanya postingan yang meresahkan, petugas Polsek Panji langsung bertindak tegas. Bahkan, dari hasil informasi Tim Cyber Troops pemilik akun hadir di Mapolsek Panji untuk memberikan klarifikasi dan dan meminta permohonan maaf kepada seluruh masyarakat atas tindakannya tersebut.

“Selain permohonan maaf dalam bentuk video dan tulisan yang diposting di akun pribadinya, pemilik akun Arief Septyan Anugerah juga membuat surat pernyataan dan berjanji tidak akan memposting sembarangan di media sosial dan tidak akan mengulangi perbuatannya,”kata Iptu Nanang Priyambodo.

Menurutnya, agar kasus serupa tidak terulang lagi, pihaknya  mengimbau kepada seluruh masyarakat Situbondo untuk menggunakan media sosial (Medsos) dengan bijak, dan tidak memposting sembarangan yang menyangkut bencana, sehingga tidak tersebar informasi hoax atau memposting sesuatu yang tidak bermanfaat dan membuat masyarakat resah.

“Arief Septyan Anugerah diberi kesempatan untuk meminta maaf kepada masyarakat Situbondo, seharusnya apabila ada gempa atau bencana buatlah status yang menyejukkan atau berdoa agar diberikan keselamatan Allah SWT bukannya membuat status yang meresahkan warga,”pungkasnya.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mahasiswa Unja Korban TTPO di Jerman Dijadikan Kuli Panggul

29 Maret 2024 - 14:28 WIB

Petugas Gabungan Musnahkan Puluhan PETI di Sekitar Banda Bungo

29 Maret 2024 - 13:56 WIB

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Trending di Daerah