Search

Bioskop Cinema XXI Trans Mart Kubu Raya kembali beroperasi

Pengunjung mulai padati Cinema XXI Trans Mart Kubu Raya . (foto:das)

Kubu Raya, reportasenews.com – Setelah lebih dari enam bulan tutup akibat pandemi Covid 19/ Jaringan bioskop cinema XXI  mulai beroperasi kembali Minggu (18/10/2020) salah satunya adalah Transmart Pontianak XXI, di jalan Arteri Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Sebelumnya, sejumlah tempat hiburan, termasuk bioskop, terpaksa harus ditutup, untuk mencegah penyebaran virus corona. Artinya, sudah lebih dari 6 bulan pengelola bioskop terpaksa harus menghentikan operasional mereka

Pantauan reportasenews.com di lapangan, Bioskop Cinema XXI di lantai 5 Trans Mart Kubu Raya, sudah beroperasi kembali. Dengan mengadaptasi kebiasaan baru protokol kesehatan Covid 19, pengunjung dan karyawan diwajibkan menggunakan masker atau face shield, pemeriksaan suhu tubuh, dan menjaga jarak serta mencuci tangan atau membasuh dengan hand sanitizer.

Manager Cinema XXI Trans Mart Kubu Raya, Nanang yang ditemui mengaku saat ini Bioskop dibuka seperti biasa, dan hari Minggu (18/10/2020) adalah perdana beroperasi kembali dengan jumlah studio atau theather ada 5 studio, dimana setiap pengunjung atau karyawan wajib menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

“Buka bioskop pukul 12.00 WIB sampai pukul 18.30 WIB. Sekarang sudah beroperasi kembali, namun tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru protokol kesehatan Covid 19, dimana setiap pengunjung harus jalani pemeriksaan suhu tubuh, mengisi identitas, serta mencuci tangan dan jaga jarak,” ujar Nanang.

Dibuka kembali Bioskop Cinema XXI disambut gembira para pencinta film yang telah lama menantikan serial film dari lokal maupun belahan dunia lainnya yang diputar di bioskop.

“Tentu sangat rindu sekali nonton film di bioskop, sudah lama juga tidak nonton di bioskop. Dan sekarang senang sekali bisa kembali nonton film di bioskop kesayangan,” kata Dewi, warga Kubu Raya.

Hal senada juga disampaikan Nur Oktavia, yang menyambut baik bioskop kembali beroperasi seperti sediakala meski dengan adaptasi kebiasaan baru penerapan protokol kesehatan Covid.

“Tadi datang langsung jalani pemeriksaan suhu tubuh, dan cuci tangan serta pakai masker. Tentu soal pandemi Covid 19, ada rasa kuatir juga tertular, namun terpenting tetap terapkan protokol kesehatan Covid 19, saya pikir bisa menjaga diri dari penularan virus Corona dari luar.  Dan dibukanya, senang sekali,” tutupnya. (das) 




Loading Facebook Comments ...