Search

BMX Freestyle Resmi Masuk di Olimpiade 2020 Tokyo

bmx fise

Jepang, reportasenews.com – Setelah BMX Racing memulai debutnya di Olimpiade Beijing 2008, kini giliran pemain BMX gaya bebas (freestyle) telah resmi masuk dalam cabang di Olympiade 2020.

Tahun lalu, Skateboarding diumumkan sebagai olahraga baru di Olimpiade, yang memicu banyak pendapat tentang bagaimana kita mendefinisikan olahraga aksi bebas.

Tampaknya untuk Tokyo 2020 Komite Olimpiade mencoba membuat Olimpiade ‘beraroma lebih muda’. Dengan mengikutsertakan orang-orang seperti BMX, Skateboarding dan Surfing, mereka jelas berusaha menarik khalayak yang lebih beragam – mungkin jenis penonton yang biasanya hanya memiliki ketertarikan dalam Olimpiade.

Dengan melegitimasi olahraga free style ditingkat internasional tersebut, maka mengundang beberapa opini sengit. Tak perlu dikatakan bahwa BMX, seperti skating dan surfing, memiliki akar yang sangat kuat, dengan budaya yang ketat yang mengelilinginya. Fakta bahwa banyak orang melihat BMX lebih sebagai gaya hidup daripada olahraga membawa beberapa kontradiksi yang tak terelakkan saat diperlakukan sebagai cabang olahraga resmi dan terukur di panggung global.
PRESS RELEASE:

BMX Freestyle Park akan mengambil panggung di Tokyo
Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan International Cycling Union (UCI) telah mengumumkan secara resmi masuknya BMX FREESTYLE PARK di Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020.

Keputusan ini menandai sebuah langkah bersejarah bagi BMX FREESTYLE, dan selanjutnya menekankan komitmen IOC untuk membawa Olimpiade kepada kaum muda.

Hurricane Action Sports Company, pemegang hak dan penyelenggara FISE World Series, mengucapkan terima kasih kepada semua atlet, penggemar dan mitra untuk membuat Piala UCI BMX FREESTYLE PARK World Cup yang belum pernah terjadi sebelumnya selama FISE World Series Montpellier (28 Mei).

Inklusi olimpiade adalah pencapaian besar dan langkah maju bagi Komunitas Olahraga Aksi di seluruh dunia, yang diikuti FISE sejak 1997. Dari pembuatan dan peluncuran FISE WORLD SERIES pada tahun 2014, diikuti oleh kemitraan dengan Federasi Internasional hanya dua tahun kemudian dengan acara UCI BMX FREESTYLE PARK Piala Dunia 2016 di FISE, telah membuka jalan menuju pengumuman hari ini.

BMX Freestyle telah berkembang dengan kecepatan yang menakjubkan, dan kami sangat bangga menjadi bagian dari gerakan olahraga ini, dan untuk terus mendorong olahraga aksi menjadi lebih jauh.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada IOC dan UCI atas kesempatan untuk menyebarkan BMX Freestyle, semangat, dan gaya hidupnya.

The BMX FREESTYLE PARK akan menampilkan atlet terbaik dunia di BMX PARK yang disesuaikan dengan format kompetisi peraturan UCI dan peraturan lain. Kita memasuki era baru, jadi nantikanlah! (Hsg)




Loading Facebook Comments ...