Search

Bocah Kelas IV SD di Situbondo, Nyaris Jadi Korban Penculikan  

Orang tua korban saat melaporkan  aksi percobaan  penculikan anaknya  ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Bungatan, Situbondo. (foto:fat)
Orang tua korban saat melaporkan aksi percobaan penculikan anaknya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Bungatan, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Seorang bocah berinisial  NA (10), anak pasangan suami istri (Pasutri) asal Desa Selowogo, Kecamatan Bungatan,  Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, nyaris menjadi korban penculikan oleh pelaku yang mengendarai mobil box.

Namun, karena khawatir  kasus  penculikan anak terjadi di Kabupaten Situbondo, orang   tua bocah kelas IV SD Negeri Selowogo 2 Kecamatan Bungatan ini  melaporkan  aksi percobaan  penculikan anak tersebut  ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Bungatan, Situbondo, Jawa Timur.

“Saya terpaksa melaporkan percobaan penculikan anak ke Mapolsek Bungatan, karena dikhawatirkan akan terjadi kasus penculikan anak di Situbondo,”kata orang tua korban  NA,  yang tidak mau disebutkan namanya, Kamis (27/9/2018).

Menurutnya, berdasarkan pengakuan NA, kasus percobaan penculikan terjadi pada Rabu (27/9/2018) sore, pada saat anaknya hendak mandi ke sungai, namun dalam perjalanan NA bertemu dengan pengendara mobil box. Pada saat itu, salah seorang    menawarkan permen lolipop.

”Namun,  saat pelaku berusaha mendekap dan memasukkan korban ke dalam mobil box, anak saya berontak  sehingga  berhasil kabur. Selain itu, anak saya mengaku sempat melihat ada dua  orang anak didalam mobil, dengan kondisi  perutnya diikat,” beber orang tua NA.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo membenarkan  adanya laporan  tentang  percobaan penculikan terhadap siswa SDN 2 Selowogo, Bungatan, Situbondo ke Mapolsek setempat.

“Kasus ini berawal dari postingan di media sosial (Medsos) Facebook, yang menginformasikan adanya percobaan penculikan, sehingga  saya langsung menindaklanjuti laporan percobaan penculikan anak tersebut,”ujar Iptu Nanang Priyambodo, Kamis (27/9/2018).

Menurutnya, pihaknya menghimbau kepada  seluruh masyarakat  di Kabupaten Situbondo,  agar tidak terlalu takut berlebihan dalam menanggapi adanya berita percobaan penculikan.  Namun,  pihaknya berharap kepada  para orang tua untuk tetap  meningkatkan kewaspadaan  dan selalu mengawasi anak-anaknya.

“Selain itu, saya juga berharap  kepada para  orang tua di Situbondo, agar menghimbau kepada putra putrinya untuk tidak bermain ditempat sepi,”imbuhnya.

Iptu Nanang Priyambodo menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya kasus percobaan penculikan terjadi di Situbondo,  dengan  pelaku yang disebut-sebut menggunakan mobil box, pihaknya akan meningkatkan patroli  disejumlah Polsek   yang tersebar pada 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo.(fat)




Loading Facebook Comments ...