Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 20 Jun 2017 22:34 WIB ·

Bocah Penumpang Pikap Tewas Ditabrak Bus


					 Kondisi pikap usai ditabrak Bus Ladju. (foto: abd) 
Perbesar

Kondisi pikap usai ditabrak Bus Ladju. (foto: abd)

Pasuruan, reportasenews.com – Kecelakaan terjadi di jalur Pantura. Seorang bocah berusia 12 tahun penumpang sebuah mobil pikap tewas, setelah ditabrak bus penumpang umum, saat berada di Jalan Raya Grati, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (20/6) siang.

Salah satu warga yang menyaksikan peristiwa tersebut, Nur Hasan mengungkapkan, saat itu, pikap Daihatsu Gran Max dengan nomor polisi B-9337-EAE, ditumpangi ayah-anak asal Situbondo, Jawa Timur, melaju dari arah timur, pikap tersebut melaju pelan mencoba berbelok ke arah utara menuju ke Desa Pasir Panjang untuk ambil muatan ikan.

Namun, saat berada di lokasi kejadian yang tidak jauh dari Puslatpur Grati, Bus Ladju jurusan Surabaya–Banyuwangi dari arah berlawanan melaju kencang langsung menabrak pikap yang dikemudikan Erwin (45) ini. “Tabrakan tak terelakkan, “katanya.

Tabrakan mengakibatkan, penumpang berada di sisi kiri pikap yakni Aji Surya (12), tewas di samping Erwin (ayah korban) yang hanya mengalami luka-luka ringan.

Tak pelak, kondisi pikap mengalami rusak parah dan ringsek pada bagian depan. Sedangkan bodi bus juga mengalami kerusakan di bagian depan. Bocah yang tewas saat bersama ayahnya tersebut, sempat dilarikan ke Puskesmas Grati kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan untuk disemayamkan.

Pikap nahas itu disebut-sebut tidak memperhatikan kondisi jalanan di depannya, saat mencoba berbelok ke arah utara. Warga lainnya kepada petugas kepolisian, mengungkapkan, Bus Ladju saat itu juga sempat memberikan sinyal lampu dan klakson ke pengemudi pikap.

Sat Lantas Polres Pasuruan Kota terus melakukan penyelidikan atas peristiwa kecelakaan yang menewaskan seorang bocah tersebut. Hingga saat ini, petugas masih melakukan penanganan kasus kecelakaan ini dengan memeriksa sejumlah saksi, termasuk pengemudi bus dan kondekturnya. (abd)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dua PSK, Satu Mucikari Serta Seorang Pria Hidung Belang Diamankan Satpol PP Situbondo 

20 April 2024 - 10:03 WIB

Warga Desa Pesisir Besuki, Keluhkan Penutupan Sumur Bor Bantuan Pemerintah

20 April 2024 - 05:51 WIB

Ratusan Santri Asal Pulau Raas Madura, Mulai Kembali ke Ponpes Situbondo

19 April 2024 - 20:19 WIB

15 Kilogram Sabu dari Malaysia Masuk Ke Kalbar, Seorang Kurir Berhasil Diringkus

19 April 2024 - 19:04 WIB

Kader Gerindra Johni Asadoma Minta Dukungan ke PSI untuk Jadi Cagub NTT

19 April 2024 - 19:00 WIB

Wali Kota Binjai Amir Hamzah Mendaftar Pencalonan Bakal Calon Walikota ke Partai Demokrat

19 April 2024 - 18:52 WIB

Trending di Daerah