Search

BPBD Kota Binjai Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Terminal dan Stasiun KA

Petugas BPBD Binjai melakukan penyemprotan disinfektan di dalam Bis. (foto:van)
Petugas BPBD Binjai melakukan penyemprotan disinfektan di dalam Bis. (foto:van)
Binjai, reportasenews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Binjai, Sumatera Utara, melakukan penyemprotan cairan disinfektan, di terminal Bus dan Stasiun Kereta Api, Jalan Ikan Paus.
Terminal bus pertama kali di lakukan  penyemprotan, petugas menyeser seluruh lokasi terminal, warung pedagang dan juga Mushalla, kemudian penyemprotan dilakukan juga kedalam Bus Antar Kota Dalam Provinsi pada Kamis (02/04/2020).
Penyemprotan disinfektan pada Bus tersebut sangat singkat dikarenakan terminal saat itu kondisi sepi.
Usai dari terminal, petugas bergeser kesamping menuju Stasiun Kereta Api.
Pasukan Oranye menyeser seluruh lokasi, termasuk ruang tunggu dan pelataran parkir, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan becak motor saat menunggu penumpang Kereta Api.
Usai diluar, petugas lalu masuk kedalam lokasi keberangkatan, melakukan penyemprotan kedalam gerbong penumpang.
Penumpang K.A senang dilakukan hal tersebut untuk mengurangi rasa takut akan terpapar virus Covid-19.
Kepala BPBD Kota Binjai Ahmad Yani Tarigan turun langsung kedua lokasi, agar seluruh anggota melakukan hal sekecil apapun untuk memutuskan wabah Corona terhadap penumpang dan petugas KA.
“Sebelumnya kami juga telah melakukan hal yang sama kepada Angkutan Kota atau Angkot, ketika melintas di Jalan Sultan Hasanuddin, uniknya atas permintaan para supir itu sendiri, saat kami melakukan penyemprotan seluruh pertokoan” kata Yani. (Van)



Loading Facebook Comments ...