Search

BPBD Pesisir Barat Bersihkan Pohon Tumbang

Tim BPBD dibantu Tim Satlak Pemkab Pesbar, saat membersihkan pohon tumbang yang mengganggu arus lalu lintas. (foto: gus)
Tim BPBD dibantu Tim Satlak Pemkab Pesbar, saat membersihkan pohon tumbang yang mengganggu arus lalu lintas. (foto: gus)

Pesisir Barat, reportasenews.com-Hujan deras dan angin kencanga yang sering melanda beberapa wilayah di Pesisir Barat, akhir-akhir ini mengakibatkan terjadinya tanah longsor, pohon tumbang dan banjir bandang. Terjadinya musibah alam ini menuntut Pemkab Pesbar untuk dapat secara cepat menanggulanginya.

Minggu 28/4, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat dibantu tim Satuan Pelaksana (Satlak), melakukan pembersihan pohon tumbang di Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong.

“Untuk kelancaran arus lalulintas dari Pesisir Barat -Bengkulu atau sebaliknya, kami bersihlan batah pohon tumbang yang dapat membahayakan pengendara,” kata Kepala BPBD Pesisir Barat Syaifullah Amir.

Syaifullah juga menghimbau, kepada warga yang mengetahui masih ada pohon tumbang dan dapat menggangu arus lalu lintas,  agar memberikan informasi ke petugas BPBD Pesbar.

“Segera hubungi kami, agar pepohonan yang tumbang dan mengganggu arus lalu lintas segera dipotong untuk dibersihkan,” tutup Syaifullah. (gus)




Loading Facebook Comments ...