Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 10 Apr 2018 18:15 WIB ·

Buka Temu Kader PGRI, Bupati Situbondo Minta PGRI Tetap Solid


					Temu Kader PGRI se Kabupaten Situbondo. (foto:fat) Perbesar

Temu Kader PGRI se Kabupaten Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Selasa (10/4) membuka secara resmi  kegiatan Temu Kader PGRI se Kabupaten Situbondo,  yang dilaksanakan di gedung PGRI Kabupaten Situbondo.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, selain dihadiri para kader PGRI Situbondo, kegiatan tersebut juga dihadiri  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo  Fathor Rachman. Bahkan, Ketua Umum PGRI Pusat  Unifah Rosydi juga ikut dalam kegiatan temu kader PGRI Situbondo.

Dalam arahannya Bupati Dadang Wigiarto mengaku bangga kegigihan PGRI Situbondo,  dalam memperjuangkan segala aspek demi kemajuan PGRI di Kabupaten Situbondo. Walaupun diterjang berbagai isu korupsi yang dilontarkan orang   yang tak bertanggungjawab, namun PGRI tetap solid.

“Saya bangga dan salut dengan kekompakan pengurus PGRI, walaupun ketuanya saat ini masih dalam keadaan sakit, tapi semangat dan pidatonya tampak seperti orang tidak sakit. Jadi kalau sudah ketemu dengan kader rasanya  sakit beliau hilang,”kata  Bupati Dadang Wigiarto.

Menurutnya, meski ketua PGRI Situbondo kondisinya sakit, namun pihaknya sangat bangga dengan kegigihan ketua PGRI Situbondo yang tidak kenal lelah dan tetap gigih dalam memperjuangkan para anggotanya.  Bahkan, atas kegigihan ketua PGRI Situbondo.”Saat ini, PGRI Situbondo mempunyai gedung yang megah. Itupun atas kegigihan ketua PGRI Situbondo bersaman pengurus  PGRI yang lain,” beber Bupati Dadang Wigiarto.

Ketua PB  PGRI Pusat Unifah Rosyidi mengaku sangat bangga dan terharu melihat kesungguhan PGRI Kabupaten Situbondo dalam mengelola guru guru dalam wadah lembaga PGRI ini. Karena PGRI Situbondo telah maksimal  dalam meningkatkan kinerja sehingga layak dicontoh oleh PGRI daerah lain di Tanah Air. Apalagi, PGRI Situbondo sudah menempatkan Bupati sebagai orang tua PGRI di Kabupaten ini.

“Saya  sangat  mengapresiasi PGRI Situbondo yang memiliki gedung dan wisma yang mewah. Saya patut mengucapkan luar biasa kepada Ketua PGRI dan jajarannya,” ujar Unifah.

Sementara itu,   Ketua PGRI Situbondo, Moh Hasyim mengatakan, kegiatan temu kader sebetulnya diagendakan tahun 2017 lalu. Namun karena jadwal Ketua PB PGRI Unifah Rosyidi masih padat, sehingga kegiatan ini baru bisa dilaksanakan awal April 2018 ini.  Karena  tanpa kedatangan Ketua PB PGRI pada kegiatan selevel ini dinilai kurang tepat. “Saya sampaikan kepada Ibu Unifah, nanti untuk bisanya menyediakan waktu sesi tanya jawab dengan anggota PGRI Situbondo,” pinta Hasyim.

PGRI Kabupaten Situbondo, lanjut Hasyim, selalu aktif mengikuti kegiatan tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi Jatiam maupun kegiatan di Pusat Jakarta seperti beberapa bulan lalu ikut kegiatan PGRI ke Batam. Kegiatan temu kader ini diadakan,  agar persoalan di Kecamatan dan desa bisa disampaikan ke Kabupaten dan Provinsi Jatim serta pusat.

“Misalnya PGRI Situbondo sudah lama menggagas program bantuan untuk kaum dhuafa dan bantuan untuk anggota PGRI yang wafat, selalu kami laporkan karena menyangkut dana,”pungkasnya.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Tiga Lokasi Tenpat Perdagangan Narkoba Dirobohkan Polres Binjai.

18 April 2024 - 10:22 WIB

Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, Sebanyak 828 Warga Dievakuasi

18 April 2024 - 05:18 WIB

Pohon Berukuran Besar Tumbang, Jalur Pantura Situbondo Sempat Macet

17 April 2024 - 20:05 WIB

Trending di Daerah