Senin, 16 Januari 2017

Bungkus Roti Berlafal Allah Ditemukan di Probolinggo

Bungkus Roti Berlafal Allah Ditemukan di Probolinggo
Bungkus Roti Berlafal Allah / Foto Istimewa

PROBOLINGGO RN.COM – Warga muslim Kabupaten Probilinggo terusik oleh temuan logo mirip lafal Allah pada bungkus roti.

Pada sisi kiri atas bungkus roti bermerk Lam Jalalah tersebut, terdapat logo mirip lafa Allah. Logo yang menyinggung perasaan umat muslim tersebut, pertama kali ditemukan seorang pegawai Kesra Kabupaten Probolinggo pada sebuah acara di Hotel Paseban Sena Kota Probolinggo Rabu (14/9).

Dalam waktu sekejap penemuan bungkus roti berlafal Allah langsung menyebar ke kalangan masyarakat.

KH. Zihabudin Sholeh, Sekretaris MUI Kabaupaten Probolinggo, mengungkapkan kue yang ditemukan di Kota Probolinggo saat kegiatan Pemkab Probolinggo itu, memang tidak selayaknya dipakai pada merk makanan atau barang, karena tulisannya mirip lafal Allah.

“Ternyata logo dan merk di kue itu merupakan pelecehan terhadap umat Islam. Karena logonya mirip lafal Allah, dengan tulisan Lillah, sedangkan merknya Lam Jalalah kalau di maknai itu adalah keagungan Allah,”kata KH.Zihabudin.

Terkait dengan temuan itu, MUI Kabupaten Probolinggo, selanjutnya akan koordinasi dengan MUI  Kota Probolinggo. “Kami akan kordinasi dengan MUI Kota Probolinggo, karena industri roti itu berada di Kota Probolinggo,”tuturnya.

“Adanya tulisan Lam Jalalah dan tulisan Lillah ini, bisa jadi pelecehan terhadap Allah. Sesuai dengan aturan yang berlaku, bisa jadi hal seperti ini masuk pada penodaan Agama,”jelasnya.

Ia berharap dan menghimbau kepada mayarakat yang sudah terlanjur membeli kue dengan merk yang sama untuk menyimpan tulisan yang ada nama Lam Jalalah dan logo Lillah.

Sementara itu, pemilik usaha kue roti yang berada di Kota Probolinggo, saat di hubungi via seluluernya semuanya tidak aktif. Namun, petugas toko yang berada di Surabaya mengaku logo dan nama Lam Jalalah sendiri bukan berarti untuk melecehkan kaum muslim.

“Kami tidak ada niatan untuk melecehkan agama Islam mas,”katanya singkat melalui pesan SMS. (Fiq)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...