Search

Buni Yani Dibawa ke Lapas Gunung Sindur

Buni Yani saat dibawa kelapas Gunung SIndur, Bogor. (foto:ltf)
Buni Yani saat dibawa kelapas Gunung SIndur, Bogor. (foto:ltf)
Depok,reportasenews.com – Setelah menjalani pemeriksaan dari pihak Kejaksaan kurang lebih satu jam akhirnya terpidana Buni Yani keluar. Terpidana kasus pelanggaran Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE) itu digiring oleh tim Kejaksaan beserta kepolisian untuk dibawa ke Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Berdasarkan pantauan, Buni Yani keluar dari pintu Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok sekira pukul 20.12 WIB. Dengan mengenakan pakaian yang sama, yakni kemeja putih, dia keluar didampingi tim pengacara sambil dikawal ketat petugas.
“Gunung Sindur,” kata Buni Yani ketika ditanya akan dibawa ke Lapas mana, di Kejari Depok, Jumat (1/2/2019) malam.
Lantaran eksekutor yakni Kejaksaan tetap akan mengeksekusi dirinya, Buni Yani hanya dapat pasrah. “Saya hanya bisa berserah diri kepada Allah. Saya sudah bermubahalah. Saya sudah bilang kalau saya yang melakukan, mengedit video, biar saya masuk neraka abadi. Namun kalau saya tak melakukan, biar yang menuduh saya, mulai dari pelapor, polisi, jaksa dan hakim semua masuk neraka,” ucap Buni Yani.
Buni Yani tetap mengaku tak bersalah atas tuduhan mengedit video Basuki Tjahaja Purnama ketika berpidato di Kepulauan Seribu saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.
“Saya merasa (difitnah),” ujarnya.
Sementara itu penasehat hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian menuturkan, walau kliennya sudah dieksekusi, pihaknya tetap akan melawan secara hukum.

“Ke depannya kami akan melakukan upaya hukum luar biasa, Peninjauan Kembali (PK),” kata Aldwin. (jan/ltf)




Loading Facebook Comments ...