Search

Buntut Perselisihan, iPhone Berikutnya Tanpa Memakai Chip Qualcomm

perselisihan

Amerika, reportasenews.com – Sebuah gosip baru mengatakan bahwa Apple tampaknya akan membuat perubahan pada merk chip di generasi ponsel mereka masa depan.

Di tengah selisih hukum yang semakin panas dengan Qualcomm, Apple merancang iPhone dan iPad masa depan dengan chipset mitra lama, demikian lapor The Wall Street Journal.

Sebagai gantinya, ini mengincar chip modem Intel dan MediaTek sebagai penggantinya, menurut sumber WSJ. Mereka menambahkan, bahwa Qualcomm telah menahan perangkat lunak untuk menguji prototip gadget unggulan Apple, yang kemungkinan akan semakin menambah kekusutan hubungan kedua perusahaan tersebut.

Setelah bertahun-tahun menggunakan chip Qualcomm di perangkat kerasnya, Apple mulai merangkul Intel di iPhone 7 dan 7 Plus. Dan, kedua komponen perusahaan tersebut ditanam lagi pada iPhone 8 dan 8 Plus.

Namun, masih ada waktu bagi Apple untuk mengubah pikirannya dan membuat kesepakatan dengan Qualcomm. Pelepasan Pro iPad berikutnya, di sisi lain, bisa jadi seperti pertengahan tahun 2018.

Qualcomm mengatakan bahwa modem untuk iPhone next-gen telah “telah sepenuhnya diuji dan dilepaskan ke Apple.” Ditambahkan bahwa tindakan itu “berkomitmen untuk mendukung perangkat baru Apple.” Tapi, orasi itu tidak sesuai dengan tindakan perusahaan.

Pertempuran hukum antara para raksasa teknologi telah meningkat sejak awal tahun 2017. Sebelumnya, Apple mengajukan tuntutan hukum $ 1 triliun yang mengklaim bahwa Qualcomm meminta royalti untuk teknologi secara berlebihan. Qualcomm menurunkan pendapatan Q3 2017 sebesar setengah miliar dolar.

Qualcomm merespon sikap Apple itu, dan beberapa pelanggaran paten di AS. Bab terakhir dalam perselisihan hukum ini merembet ke Cina, dengan Qualcomm meminta blokir penjualan terhadap iPhone di negara ini. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...