Search

Bupati Dadang Lantik 278 GGD dan Penyuluh Pertanian di Situbondo

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, melantik sebanyak  278 orang Guru Garis Depan (GGD) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo. (foto:fat)
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, melantik sebanyak 278 orang Guru Garis Depan (GGD) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, melantik sebanyak  278 orang Guru Garis Depan (GGD) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo, dan 14 orang  Penyuluh Pertanian di lingkungan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Situbondo, Rabu (17/10/2018).
Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ratusan ASN  yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Situbondo itu, dihadiri Wabup Yoyok Mulyadi,  Sekretaris Daerah, Syaifullah, kepala BKPSDM  Akhmad Yulianto, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbus) Kabupaten Situbondo Fathor Rakhman.
Bupati Dadang Wigiarto dalam arahannya mengatakan, pihaknya berharap kepada ratusan ASN sebagai abdi negara yang baru dilantik, agar mereka memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. “Manusia punya harga yang istimewa di hadapan Allah SWT,  jika telah memberikan manfaat bagi orang lain.  Entah itu pendatang ataupun asli dari Situbondo,”kata Bupati Dadang Wigiarto.
Bupati Dadang berharap, para GGD yang diketahui berasal dari sejumlah daerah di Indonesia agar tetap tinggal di Situbondo.  Karena Situbondo membutuhkan pendidik-pendidik yang memadai untuk perkembangan peradaban masyarakat jadi lebih baik lagi.
Apalagi dua cita-cita besar kabupaten di tahun 2019, yakni kemandirian pangan dan tahun kunjungan wisata 2019 juga tidak akan terlepas dari pendidikan. “Pendidikan tidak hanya dalam konteks formal saja,  namun juga bidang sosial dan budaya. Ketika tidak berada di sekolah,  maka anda akan berbaur dan berinteraksi dengan  masyarakat  Situbondo. Oleh karena itu, para ASN itu harus turut memberikan sumbangsih terhadap peradaban masyarakat,”imbau Bupati Dadang.
Sementara,  Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi menghimbau kepada  para ASN untuk mengamalkan solawat nariyah dan memghafalkan mars Situbondo. Selain itu, pihaknya berharap para ASN tidak menghilang dari Kabupaten  Situbondo. “Kalau perlu Anda sekalian berkeluarga di Situbondo.  Karena kami membutuhkan Anda untuk bersama-membangun dan memajukan pendidikan di Kabupaten Situbondo,” pungkasnya,(fat)



Loading Facebook Comments ...