Search

Bupati Dadang Mutasi 42 Pejabat Pemkab Situbondo

Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan para pejabat eselon III dan VI  di lingkungan Pemkab Situbondo. (foto:fat)
Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan para pejabat eselon III dan VI di lingkungan Pemkab Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Segarkan  birokrasi dilingkungan Pemkab Situbondo,  Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi, melakukan mutasi terhadap 42 pejabat dilingkungkan Pemkab Situbondo,  yakni  pejabat  eselon III dan IV.
Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan para pejabat eselon III dan VI tersebut, dilaksanakan di ruang Intelligence Room (IR) Pemkab Situbondo. Dengan dihadiri, Syaifullah Sekda dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Situbondo.
Para pejabat yang dimutasi pada awal Maret 2019. Diantaranya, Jufri Setyo Utomo, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata, saat ini menduduki jabatan sebagai Camat Bungatan, sedangkan posisinya diganti Sruwi Hartanto, yang sebelumnya menjabat Kabid Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkab Situbondo.
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dalam sambutan singkatnya  mengatakan, jika mutasi jabatan  merupakan kegiatan wajar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).  Selain merupakan kebutuhan organisasi dan soliditas para pimpinan SKPD  dilingkungan Pemkab Situbondo.
Sedangkan Nurhidayat, yang sebelumnya menjabat Kabid Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Disdikbud, saat menjadi menduduki jabatan Disdikbud Pemkab Situbondo, Wiyono, yang sebelumnya Sekretaris Dinsos Pemkab Situbondo, saat ini menduduki jabatan sebagai Sekretaris Dishub Pemkab Situbondo.
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, jika  kegiatan  mutasi para pejabat ini  bertujuan untuk meningkatkan kinerja. Dengan  harapan, para pejabat yang menempati  dan menduduki jabatan  baru itu  dapat meningkatkan    kreatifitasnya,  untuk kemajuan Kabupaten Situbondo  ke depan.
“Oleh karena itu, saya berharap  para pejabat yang dilantik, agar melakukan kerjasama dalam meningkatkan kinerja, karena kerjasama itu tidak akan menghilangkan presasi para pejabat itu sendiri,” kata Bupati Dadang Wigiarto.
Sementara itu, Wabup  Situbondo Yoyok Mulyadi mengatakan, jika   mutasi merupakan salah satu kegiatan wajar bagi para ASN, dengan  tujuan utaman,  untuk menyegarkan birokrasi dilingkungan Pemkab Situbondo.
”Karena kita sebagai manusia tidak akan kekal,  termasuk juga jabatan. Oleh karena itu, saya minta kepada para pejabat yang diberi amanah, agar   mengemban jabatannya dengan baik. Namun, yang pasti,  tujuan mutasi adalah, untuk meningkatkan kinerja para ASN,”pungkas Wabup Yoyok Mulyadi.(fat)



Loading Facebook Comments ...