Search

Bupati Dadang Wigiarto, dan Forkopimda Situbondo Pantau Pilkdes Serentak 

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto saat meninjau Pilakdes serentak. (foto:fat)
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto saat meninjau Pilakdes serentak. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Wabup Yoyok Mulyadi dan anggota Forkopimda Situbondo, memantau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Tahun 2019, yang dilaksanakan pada 115 desa di 17 kecamatan di  Kabupaten Situbondo, Rabu (23/10/2019).
“Kami ingin memastikan proses Pilkades serentak berjalan dengan lancar dan aman. Serta semua warga yang berpartisipasi mengikuti pemilihan tetap menjaga kerukunan, meskipun berbeda pilihan,” kata Bupati Dadang Wigiarto, Rabu (22/10/2019).
Menurutnya, karena dari sebanyak 115 desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Situbondo, lima desa diantaranya melaksanakan pilkades elektronik voting (E-Voting). Sehingga pada tahun 2022 mendatang, pihaknya merencanakan untuk melaksanakan Pilkades serentak e-voting,
“Pemilihan kepala desa menggunakan e-voting ini ternyata cukup sederhana, lebih mudah dan tidak bertele-tele.
Bahkan, e-voting  membantu kecepatan melaksanakan pungutan suara,’kata  Bupati Dadang Wigiarto.
Bupati Dadang Wigiarto, karena pelaksanaan Pilkades e-voting dinilai lebih mudah dan  cepat. Bahkan,  bisa memangkas anggaran hingga mencapai  25 persen, sehingga pada pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 mendatang.
“Kami mempertimbangkan untuk melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Situbondo, dengan menggunakan  sistem e-voting,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...