Search

Bupati  Dadang Wigiarto  Himbau  ASN  Netral Dalam Pemilu

Bupati Dadang Wigiarto, saat penghargaan kepada ASN berprestasi. (foto:fat)
Bupati Dadang Wigiarto, saat penghargaan kepada ASN berprestasi. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Memperingati hari korpri ke-47 Tahun 2018, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Situbondo, agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihahn Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 mendatang, Kamis (29/11/2018).

Pernyataan tersebut disampaikan  Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, saat  menjadi Inspektur Upacara  (Irup),  dalam upacara bendera memperingati hari korpri di Alun-alun Kota Situbondo. dengan tema “Korpri Melayani,  Bekerja,  dan Menyatukan Bangsa”.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dadang Wigiarto membacakan amanah Presiden RI Joko Widodo, dalam amanah tersebut Presiden meminta kepada para ASN untuk netral dalam pelaksanaan Pemilu Legislati (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 mendatang.

“Sesuai dengan amanah Presiden RI, saya berharap para ASN  harus netral. Oleh karena itu, momen peringatan hari korpri ini sebagai bukti netralitas dan profesionalisme saudara-saudara dalam menerapkan Panca Prasetya Korpri,”kata Bupati  Dadang Wigiarto, saat membacakan amanah Presiden Joko Widodo, Kamis (29/11/2018).

Bupati Situbondo Dadang  Wigiarto juga  mengingatkan,  bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu,  melainkan pengabdian kepada negara,  bangsa,  dan rakyat. Anggota Korpri diminta untuk lebih disiplin,  bertanggung jawab,  dan berorientasi kerja.

“Oleh karena itu, ayo tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral,  mental priyayi,  mental penguasa,  dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik semakin baik, cepat, dan akurat tepat sasaran,”katanya.

Usai upacara bendera, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi, keduanya memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Selain itu,

 dalam momen memperingati  hari kopri tersebut,  Bupati dan Wabup Situbondo juga memberikan penghargaan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi di Pemkab Situbondo.(fat)




Loading Facebook Comments ...