Search

Bupati Dadang Wigiarto Membuka Kejurnas Selam OBA dan Open Water Finswimming 

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, saat menyerahkan medali dan piagam kepada para juara Kejurnas selam nomor 6.000 meter. (foto:fat)
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, saat menyerahkan medali dan piagam kepada para juara Kejurnas selam nomor 6.000 meter. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, membuka secara resmi kejuaraan nasional (Kejurnas) selam OBA dan Open Water Finswimming di Pantai Wisata Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (3/11/2018).
Selain dihadiri Amir Husen, ketua bidang pertandingan PB Possi, namun kegiatan pembukaan Kejurnas selam tersebut juga dihadiri oleh pengurus DPW Possi Jatim dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Situbondo Jawa Timur.
Usai membuka Kejurnas selam Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, jika kegiatan Kejurnas Selam ini,  bertujuan untuk meningkatkan prestasi para atlet selam di Kabupaten Situbondo.
“Diharapkan, dengan kejurnas selam ini dapat memacu prestasi para atlet selam di Kabupaten Situbondo, karena kita mempunyai potensi alam yang mendukung dalam Cabor selam ini,”kata Bupati Dadang Wigiarto, Sabtu (3/11/2018).
Bupati Dadang menegaskan, selain untuk memacu prestasi para atlet selam di Kabupaten Situbondo, namun kejurnas selam ini juga dijadikan ajang promosi sektor wisata  di Kabupaten Situbondo, terutama dalam sektor para wisata bahari.”Karena pada tahun 2019 mendatang, saya bersama Wabup mencanangkan sebagai tahun kunjungan wisata,”imbuh Bupati Dadang.
Sementara itu, Roy Hidayat,  ketua panitia Kejurnas Selam Bupati Situbondo Cup Tahun 2018 mengatakan, dalam Kejurnas selam dengan tema, mengembangkan dan menciptakan prestasi Cabor  selam ini, juga dalam rangka mendukung program Bupati dan Wabup Situbondo, yang mencanangkan tahun 2019 sebagai tahun kunjungan wisata.
“Selain itu, Kejurnas selam Bupati Situbondo Cup Tahun 2018 ini, merupakan kerjasama antara Koni, Dispar dan Possi Situbondo, dengan DPW Possi dan PB Possi,”ujar Roy Hidayat.
Pria yang akrab dipanggil Roy menegaskan, selain memperlombakan  selam bomor Orientasi Bawah Air (OBA) dan Open Water Finswimming, namun Kejurnas selam berlangsung hingga 4 Nopember 2018 mendatang, pihaknya juga mempromosikan potensi wisata bahari di Kabupaten Situbondo.”Dengan cara menggelar  Underwater Photography,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...