Search

Bupati Dadang Wigiarto,  Minta Satpol PP dan Satlinmas Ikut Menjaga  Pilkada Serentak

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto. (foto:fat)
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, meminta kepada  petugas Satpol PP, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Pemkab Situbondo, meminta menjaga pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Situbondo.

Bahkan, Bupati Dadang Wigiarto meminta kepada petugas Satpol PP Pemkab Situbondo agar tegas dan tidak lemah dalam penegakan peraturan daerah (Perda). Meski demikian,  Satpol PP tidak boleh  melukai warga dalam penegakan Perda tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Dadang Wigiarto,  pada saat menjadi Irup dalam  upacara HUT Satpol PP ke-68, HUT k-56 Satlinmas, dan HUT ke-99 Damkar  Tahun 2018, yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Situbondo.

“Saya berharap Satpol PP harus  tegas dalam menegakan Perda. Selain itu,  petugas Satpol PP dan Linmas juga harus  ikut menjaga pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Situbondo tahun 2018,”kata Bupati Dadang Wigiarto, Rabu (11/4).

Menurutnya, dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP, Satlinmas dan Damkar ini harus dijadikan  momen  untuk memperbaiki diri. Sebab manusia yang berharga di hadapan Tuhan adalah manusia yang selalu ingin memperbaiki diri dari kesalahan dan kelemahannya.

“Oleh karena itu, saya atas nama pimpinan mengucapkan selamat hari ulang tahun Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar. Mudah-mudahan segala sesuatu yang telah dikerjakan selama ini menjadi aliran ibadah dan  mendapat ridha  dari Allah SWT,”kata Bupati Dadang.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan,  hadir dalam upacara peringatan HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas Tahun 2018, Wabup Yoyok Mulyadi, anggota  Forkopimda Situbondo  seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Situbondo.

Sedangkan puncak kegiatan peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan HUT  Damkar Tahun 2018, ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Dadang Wigiarto. Selanjutnya potongan tumpeng tersebut  diserahakan kepada Masyari selaku  Kepala Satpol PP Pemkab Situbondo.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...