Search

Bupati Dadang Wigiarto Akan Tutup eks Lokalisasi di Situbondo 

Bupati Dadang Wigiarto, saat meminpin rapat koordinasi di ruang intelegence. (foto:fat)
Bupati Dadang Wigiarto, saat meminpin rapat koordinasi di ruang intelegence. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Untuk menegakan peraturan daerah (Perda) nomor 27 tahun 2004,  tentang larangan praktek prostitusi di Kabupaten Situbondo, Bupati Dadang Wigiarto akan menutup eks lokalisasi di Kabupaten Situbondo tersebut.
Bahkan, dalam menutup total eks lokalisasi di Kabupaten Situbondo, Bupati Dadang Wigiarto berjanji akan meminpin sendiri. Selain itu, Bupati Situbondo juga mengaku sudah membentuk tim kecil, untuk melakukan aksi tindak lanjut.
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, diirinya memimpin langsung rapat koordinasi  penutupan total eks lokalisasi, agar bisa mendapat masukan semua pihak. Selanjutnya,  akan ada tahapan-tahapan untuk melakukan penutupan total eks lokalisasi di Kabupaten Situbondo.
 “Sebenarnya di Situbondo sudah tidak ada lagi tempat pelacuran, sejak adanya Perda Nomor 27 tahun 2004. Namun faktanya masih ada praktek prostitusi liar di sejumlah  eks lokalisasi di Kabupaten Situbondo,”ujar Bupati Dadang Wigiarto.
Bupati Dadang Wigiarto menegaskan, sebagai bentuk keseriusan Pemkab Situbondo untuk menutup di eks lokalisasi. Saat ini, Pemkab Situbondo memasang kamera CCTV/ untuk memantau aktifitas di eks lokalisasi Gunung Sampan (GS) Situbondo.
“Kami juga memasang CCTV di sejumlah eks lokalisasi di Kabupaten Situbondo. Namun,   untuk penutupan total eks lokalisasi, kami  akan mengawali sosialisasi,  pembinaan serta dilakukan penindakan,”bebernya.
Lebih jauh Bupati Dadang Wigiarto menegaskan, penutupann eks lokalisasi akan dimulai pada  pertengahan Agustus 2019  mendatang. Oleh karena itu, pihaknya meminta dukungan masyarakat Situbondo,  agar bersama-sama ikut menegakan Perda larangan pelacuran,”pungkasnya.
Dalam rapat koordinasi untuk menutup eks lokalisasi di Kabupaten Situbondo. Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, mengundang anggota Forkopimda Situbondo, dan sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo.(fat)



Loading Facebook Comments ...