Search

Bupati Gresik Berharap Wartawan Berimbang Dalam Penulisan Berita dan Sesuai Kaidah Jurnalistik

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto

Gresik, Reportasenews.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berharap wartawan agar menulis berita yang seimbang dan sesuai kaidah jurnalistik.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Sambari saat berbuka puasa bersama wartawan, Kamis (7/6/2018) petang di ruang Puteri Cempo Kantor Pemkab Gresik.

Bupati juga menyampaikan banyak terima kasih atas peran serta dan bantuan para wartawan selama ini dalam memberitakan kegiatan di Pemkab Gresik.

Sambari berharap adanya kerja sama yang lebih baik dengan seluruh wartawan. Pihaknya juga menyatakan tidak terlalu berharap diberitakan selalu baik, tapi yang terpenting lebih mengedepankan fakta dan realitas.

“Kalau saya nilai pemberitaan tentang Pemerintah Kabupaten Gresik delapan puluh persen sudah bagus. Kami tidak menginginkan seratus persen, karena nilai tersebut adalah nilai sempurna. Kesempurnaan hanya milik Allah, tapi perlu keseimbangan dan sesuai kaidah jurnalistik,” tandas Sambari.

Bupati juga berharap agar Pers membantu melalui pemberitaannya untuk memotivasi agar masyarakat mendukung program Pemerintah.

 Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Sutrisno yang baru tiga minggu menjabat mengajak seluruh wartawan untuk lebih erat dalam menjalin kerja sama.

 “Silakan anda datang kepada saya apabila ada hal yang perlu ditanyakan kepada bupati serta lejabat yang lain. Syukur-syukur apabila cukup setelah menghadap saya, data yang diperlukan terpenuhi,” ungkapnya.

Sutrisno juga menyampaikan falsafah Rumah makan Padang, “Apabila Anda merasakan puas katakan kepada yang lain. Apabila ada kekurangan, sampaikan kepada saya,” pinta mantan Camat Kebomas ini. (dik)




Loading Facebook Comments ...