Search

Bupati Gresik Bersama Kodim 0817 Canangkan Program Renovasi Rumah Tak Layak Huni

Bupati Sambari bersama Dandim serta unsur Forkopimda saat peletakkan batu pertama pembangunan RTLH. (Foto/didik hendri)
Bupati Sambari bersama Dandim serta unsur Forkopimda saat peletakkan batu pertama pembangunan RTLH. (Foto/didik hendri)

Gresik, Reportasenews.com – Bertempat di Desa Petiyin Tunggal, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik dilaksanakan peletakan batu pertama renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Rabu (6/3/2019).

Ucapan terima kasih atas program kesejahteraan masyarakat tersebut diungkapkan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Menurutnya, perhatian Pemerintah terhadap masyarakat yang tidak mampu dengan kondisi rumah tidak layak huni tersebut diwujudkan dengan program renovasi.

“Kami yakin program ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang tidak mampu. Oleh sebab itu, kami dari Pemkab Gresik mengajak semua pihak untuk bergotong royong dan peduli terhadap kondisi tersebut,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Gresik tersbeut juga menambahkan bahwa, dengan RTLH yang ditangani TNI ini pihaknya yakin dan percaya akan dapat terlaksana dengan baik karena dari pendataan dan perencanaannya sangat baik sekali. “Semoga berjalan lancar dan dapat selesai tepat waktu,” imbuhnya.

Sementara itu, Sebagai pelaksana, Dandim 0817 Gresik Letkol. Inf. Budi Handoko melaporkan bahwa pencanangan renovasi RTLH di Kabupaten Gresik tahun 2019 ini Kabupaten Gresik mendapat alokasi sejumlah 1.010 unit rumah.

Ia menambahkan bahwa bantuan RTLH ini pihaknya menerima material saja dari hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada Kodam V/Brawijaya. Dan saat ini progressnya sudah mencapai 68%.

“Kabupaten Gresik menjadi penerima bantuan renovasi rumah tidak layak huni sejumlah 1.010 unit rumah di tahun 2019 ini. Progressnya sudah mencapai 68%, kami harapkan akhir bulan Maret sudah selesai semua,” paparnya.

Dirinya menyampaiakan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi yang telah melakukan kerjasama dengan Kodam V/Brawijaya terkait dengan realisasi program tersebut. Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Dandim 0817 Gresik juga mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan terkait penyelenggaraan program RTLH tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait. Serta kepada Pak Bupati (Sambari Halim Radianto) yang mendukung berjalannya program ini sehingga berjalan dengan maksimal,” tandasnya serius. (dik)




Loading Facebook Comments ...