Search

Bupati Sambari Bakal Lelang Jabatan Tiga Kepala Dinas

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. (foto :dik)
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. (foto :dik)

 Gresik, Reportasenews.com – Dalam waktu dekat ini, sekitar bulan Juli – Agustus, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bakal melakukan lelang jabatan tiga kepala dinas. Sebab, pejabat sebelumnya telah pulang ke rumahnya masing-masing, karena sudah memasuki usia pensiun.

Ketiga jabatan Kepala Dinas (Kadis) yang bakal dilelang, yakni Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil serta Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Khusus untuk Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, proses lelangnya masih akan berkoordinasi dengan Menteri Dalam Negeri.

“Karena jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil harus mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik M Nadlif kepadareportasenews.com, Sabtu (23/06/2018).

Sementara itu, Bupati Sambari mengatakan, dengan adanya lelang jabatan tersebut, berarti memberikan kesempatan bagi para pejabat yang ada di bawahnya (eselon III) untuk bisa menduduki jabatan lebih tinggi (eselon II).

“Jadi ada kesempatan besar untuk mereka, tentunya harus melalui fit and proper test terlebih dahulu,” ujar Bupati saat melantik sejumlah pejabat sebelum Idul Fitri beberapa waktu lalu. (dik)




Loading Facebook Comments ...