Search

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto Lantik  221 PNS  Secara Virtual

Bupati Dadang Wigiarto, saat melantik dan mengambil sumpah tiga perwakilan PNS diruang IR Pemkab Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto,  melantik  dan mengambil sumpah  terhadap sebanyak  221 Pegawai Negeri Sipil (PNS)  secara   virtual  di ruang Intelegence Room (IR) Pemkab Situbondo, Selasa (9/6/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah   secara simbolis dilakukan kepada  tiga orang perwakilan PNS di ruang IR Pemkab Situbondo. Sedangkan  peserta pelantikan lainnya terhubung melalui aplikasi online yang tersebar pada 17 kecamatan dan 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Situbondo.

Kepala Badan Kepewgawaian Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemkab Situbondo Fathorrahman mengatakan, pelaksanaan  pelantikan  PNS secara virtual itu,  berdasarkan  surat edaran (SE) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Teleconference pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona.

“Pelaksanaan pelantikan  ini memang melihat kondisi kita saat ini, adanya wabah Covid-19. Selain itu juga sudah ada surat dari Menpan yaitu memperbolehkan pelantikan PNS  melalui virtual,”ujar Fathor Rahman, Selasa (8/6/2020).

Menurutnya, ratusan PNS yang dilantik dan  diambil sumpahnya  secara virtual diruang IR Pemkab Situbondo oleh Bupati Dadang Wigiarto  itu, merupakan  hasil rektrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2028 lalu.”Para PNS yang dilantik tersebut tersebar pada 17 kecamatan di Kabupatenb Situbondo, dan tersebar pada 3 OPD dilingkungan Pemkab Situbondo, yakni Dinkes, PUPR, dan BKP SDM Kabupaten Situbondo,”imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada ratusan PNS yang dilantik dan diambil sumpahnya, baik yang hadir langsung maupun para PNS dilantik melalui aplikasi online.

 “Meski pelantikan  ditengah pandemi Covid-19  dilakukan secara online,  namun saya harap tidak mengurangi kekhidmatan dan makna yang terkandung dalam prosesi pengambilan sumpah ini. Selain itu, saya juga minta kepada para PNS yang dilantik  untuk meningkat kinerjanya,”pinta  Bupati Dadang Wigiarto.




Loading Facebook Comments ...