Search

Bupati Situbondo Himbau ASN Netral dalam Pemilu 2019

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto saat menjadi inspektur upacara (Irup) di Alun-alun Kota Situbondo, Jawa Timur, kamis (4/4/2019)  (Foto/Fat)
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto saat menjadi inspektur upacara (Irup) di Alun-alun Kota Situbondo, Jawa Timur, kamis (4/4/2019) (Foto/Fat)

Situbondo, Reportasenews.com – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto menghimbau  kepada  para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Situbondo, agar tetap menjaga netralitas,  dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019.

Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Dadang Wigiarto, saat menjadi inspektur upacara (Irup)  dalam HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  ke-69, dan Satuan Perlindungan Masyarakat  ke-57 Tahun 2019 di Alun-alun Kota Situbondo.

“Saya menghimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Situbondo, agar ikut mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019, dengan cara tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019,”kata Bupati Dadang Wigiarto, usai menjadi Irup, Kamis (4/4/2019).

Menurutnya, pihaknya mengucapkan selamat  dirgahayu  kepada Damkar,  Satpol PP, dan Satlinmas Kabupaten Situbondo,  agar dalam momentum  HUT ini  harus dijadikan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat,  serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya berharap, ketiga satuan agar tidak hanya berperan sebagai penjaga kota,  namun juga aktif dalam proses pembangunan,  melindungi hasil pembangunan,  dan memberikan perlindungan masyarakat. Dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk aktif dalam mensukseskan agenda nasional NKRI, seperti Pemilu serentak,  yang diagendakan pada 17 April 2019 mendatang,”imbuhnya.

Bupati  Dadang menegaskan, seluruh aparatur pemerintahan dan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres. Aparatur pemadam kebakaran, Satpol PP, dan Linmas memiliki kompetensi handal terkait kondisi geografis daerah, dan kecerdasan lapangan. Sehingga turut berperan penting dalam menjaga ketenteraman  dan ketertiban umum.

“Oleh karena itu, saya minta kepada tiga satuan yang sedang memperingati hari jadinya, untuk  tetap mengawal dan menjaga keamanan proses demokrasi di masyarakat, tetap siaga menjaga fasilitas umum, dan objek vital masyarakat lainnya di Kabupaten Situbondo, “ pungkas Bupati Dadang.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...