Search

Buron Tiga Tahun, Pelaku Perkosaan Anak Dibawah Umur Ditangkap

pelaku perkosaan  bernama Ahmad Busairi (25), berhasil ditangkap oleh tim Resmob Polres Situbondo, Selasa (10/7)
pelaku perkosaan bernama Ahmad Busairi (25), berhasil ditangkap oleh tim Resmob Polres Situbondo, Selasa (10/7)

Situbondo,reportasenews.com – Setelah  ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) sejak tahun 2015 lalu, karena kabur  setelah melakukan perkosaan terhadap anak dibawa umur berinisial NT (14 tahun), akhirnya pelaku perkosaan  bernama   Ahmad Busairi (25), berhasil ditangkap oleh tim Resmob Polres Situbondo, Selasa (10/7) sekitar pukul 09.30 WIB.

Ahmad Busairi, pelaku perkosaan anak dibawa umur dan diketahui masih tetangga dekatnya itu, ditangkap oleh petugas saat memanen  mangga di Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Situbondo , yang  tidak jauh dari rumahnya.

Untuk mempertanggung  jawabkan perbuatannya, tersangka Ahmad Busari langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Bahkan, tersangka Ahmad Busairi  langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo.

“Setelah teman saya ditangkap, saya langsung kabur ke kerabat di Pulau Sepudi Madura, dan saya baru kembali dari Sepudi sekitar  tujuh hari yang lalu, hingga akhirnya ditangkap petugas,”kata pengakuan Ahmad Busairi kepada penyidik Satreskrim Polres Situbondo, Selasa (10/7).

Diperoleh keterengan, penangkapan terhadap Ahmad Busairi itu, berdasarkan laporan  keluarga korban NT ke Mapolsek Panarukan pada Juli 2015 lalu. Pada saat itu, keluarga korban melaporkan Sugik dan Ahmad Busairi sebagai pelaku perkosaan terhadap anak dibawa umur berinisial NT.

Sugik berhasil ditangkap dan sudah divonis oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Situbondo, sedangkan tersangka Ahmad Busairi langsung kabur begitu mengetahui   temannya, yakni  Sugik ditangkap oleh petugas Satreskrim Polres Situbondo, hingga akhirnya Ahmad Busairi, setelah ditetapkan sebagai DPO sekitar tiga tahun.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo membenarkan penangkapan terhadap pelaku perkosaan anak dibawa umur, yang sudah ditetap menjadi DPO sejak tahun 2015 lalu.”Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Saat ini, tersangka masih diperiksa oleh penyidik perempuan dan anak (PPA) Polres Situbondo. Bahkan, tersangkan langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)




Loading Facebook Comments ...