Search

Bus Branding Layani Jamaah Haji Asal Indonesia

Bus Branding dengan tulisan Indonesia Layani Jamaah Haji Asal Indonesia. (foto: umr)
Bus Branding dengan tulisan Indonesia Layani Jamaah Haji Asal Indonesia. (foto: umr)

 

Jeddah, reportasenews.com – Sebanyak 12 bus angkutan Jamaah Haji Indonesia yang berbalut stiker promosi Indonesia dan branding produk-produk Indonesia siap meluncur di jalanan Kota Suci Makkah dan rute Makkah-Madinah. Pemasangan branding sticker pada badan bus-bus tersebut telah selesai pengerjaannya pada Selasa, 25 Juli 2017 lalu.

Dengan latar belakang warna merah-putih, bertuliskan INDONESIA dalam ukuran huruf yang sangat besar, bus-bus ini akan mudah dikenali oleh para jamaah.

Tidak hanya itu, layanan informasi dan nomor pengaduan haji berupa call center dan aplikasi whatsapp juga tercetak pada poster  berukuran besar yang membalut bada bus dari sisi kanan-kiri dan belakang. Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan dalam memandu jamaah.

KJRI Jeddah melalui Tim Ekonomi dan Perdagangannya terus berupaya melakukan berbagai terobosan untuk mempromosikan berbagai produk utama asal Indonesia di Arab Saudi, destinasi  wisata, informasi investasi  dan khususnya Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32 yang akan digelar pada 11-15 Oktober 2017.

Terobosan terbaru adalah memanfaatkan momentum pelaksanaan ibadah Haji 1438H, yaitu dengan pemasangan branding sticker pada armada bus Jamaah Haji Indonesia. Selain bertujuan untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat muslim dunia, pemasangan stiker promosi itu juga diharapkan dapat meningkatkan citra Indonesia di luar negeri.

Promosi dan branding produk Indonesia saat musim Haji di Arab Saudi pada bus-bus yang melayani para Jamaah Haji Indonesia diyakini akan efektif.

“Musim Haji merupakan momentum berkumpulnya Jamaah Calon Haji dari seluruh dunia di Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah dan Madinah Al-Munawwarah. Oleh karena itu, saya memandang musim haji ini adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan Indonesia dengan segala potensinya kepada masyarakat dunia,” ucap Mohamad Hery Saripudin,  Konsul Jenderal RI Jeddah.

Branding sticker promosi Indonesia dipasang pada bus layanan Jamaah Haji Indonesia yang berjumlah sebanyak 12 armada.  Sepuluh diantaranya adalah bus regular yang beropasi di dalam Kota Makkah dan dua lainnya melayani rute Makkah-Madinah.

KJRI dan Panitia Haji akan melaunching bus-bus tersebut dan mulai mengoperasikannya saat kedatangan Jamaah Haji Indonesia kloter pertama pada Jumat, 28 Juli 2017 di Madinah.(umr/win)




Loading Facebook Comments ...