Search

Camp Terbakar, Kontraktor Merugi Milyaran Rupiah

Camp Milik perusahaan Tunas Jaya Irian  (TJI) di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Ludes dilahap Si Jago merah. (foto : riy)
Camp Milik perusahaan Tunas Jaya Irian (TJI) di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Ludes dilahap Si Jago merah. (foto : riy)

Jayapura,reportasenews.com – Camp milik perusahaan Tunas Jaya Irian  (TJI) di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga ludes dilahap si jago merah, Jumat (13/10) siang. Akibat kejadian ini kerugian yang dialami oleh perusahaan yang bergerak bidang kontruksi ini mencapai Milliaran Rupiah.

Tak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam peristiwa ini, Diduga Sementara penyebab kebakaran akibat percikan api dari tumpahan solar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal ketika di konfirmasi reportasenews membenarkan kejadian ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus kebakaran camp milik perusahan Tunas Jaya Irian  (TJI).

“Kasus ini sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Jayawijaya dimana langkah-langka pihak kepolisian yakni mendatangi tempat kejadian perkara, olah TKP, memintai keterangan saksi, mengamankan barang bukti, serta melakukan penyelidikan dan penyidikan,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kamal, kronologi kejadian kebakaran diawali ketika saudara Yosep dibantu Yan, Karyawan Tunas Jaya Irian  (TJI) sedang memindahkan bahan bakar minyak jenis solar dari mobil tangki  kedalam penampungan minyak milik perusahaan mengunakan mesin Pompa Alcon.

Saat penyedotan sudah mencapai satu ton selang penyedot terlepas dari sambungan dan mengakibatkan solar keluar dari sambungan alkon. namun solar yang tumpah mengenai mesin alkon yang panas dan mengakibatkan  percikan api kemudian api mulai membesar dan mengakibatkan kebakaran.

“Seluruh karyawan hendak mematikan api dengan alat seadanya namun api sulit dipadamkan lantaran sudah mulai membesar akibat penampungan bensin juga ikut terbakar selain itu juga bangunan camp yang terbuat dari kayu tak lupun ikut terbakar,”tuturnya.

Akibat kejadian ini kerugian material mencapai Rp.3 Milliar dimana satu mobil Kijang Pick Up, satu unit Pompa penyedot, serta bangunan camp serta tiga ton bahan bakar minyak jenis solah ludes ikut terbakar.(riy)




Loading Facebook Comments ...