Search

Canon PowerShot G1 X Mark III APS-C 24MP Dengan Autofocus ala DSLR

canon-powershot-g1-x-mark-iii

Jepang, reportasenews.com – Canon telah memperkenalkan PowerShot G1 X Mark III – model ketiga dan terbaru dalam seri G1 X premium. Walaupun ini kamerakompak, tapi feel nya sama pelk dengan DSLR, bahkan juga autofocusnya.

G1 X Mark III memakai sensor APS-C 24MP, sistem Dual Pixel AF dan prosesor DIGIC 7 dari Canon’s ILCs, seperti EOS 77D dan EOS M5, namun menambahkan zoom 24-72mm setara F2.8-5.6 zoom dan menggabungkan. Mereka memakai bodi yang relatif kompak dengan berat hanya 400g / 14oz. Dengan kata lain, kita pada dasarnya mendapatkan versi fixed-lens dari EOS M5 yang sesuai dengan telapak tangan user.

Kita sudah terbiasa dengan sensor dan sistem Dual Pixel AF dan karena itu berharap hasil yang baik dari keduanya. Lensa memiliki sembilan elemen, tiga di antaranya memiliki dua sisi aspherical, filter kepadatan netral tiga atap terintegrasi dan stabilisasi gambar hingga empat stop dari anti goyangan.

Mark III dapat menembak terus menerus hingga 9 fps dengan AF / AE terkunci pada tembakan pertama atau 7 fps dengan AF kontinyu. Buffer terisi setelah sekitar 19 Raw atau 24 JPEG, tergantung pada mode yang digunakan.

Daya tahan baterai agak mengecewakan, dengan rating CIPA hanya 200 tembakan per charge (yang mengasumsikan user menggunakan flash 50%). Jadi, tampaknya untuk pemotretan panjang harus bawa battere cadangan kedua.

Mark III bergerak menjauh dari desain blocky pendahulunya, dan sekarang terlihat hampir identik dengan adik laki-lakinya PowerShot G5 X, yang menggunakan sensor tipe 1 yang jauh lebih kecil.

G1 X III memiliki desain bergaya SLR, yang menampilkan cepat di bagian depan dan belakang, lampu kilat built-in, jendela bidik OLED dan LCD. Canon mengatakan bahwa pelepasan rana telah dirancang sedemikian rupa untuk membuatnya terasa serupa dengan DSLR. Tubuhnya tertutup rapat terhadap debu dan kelembaban.

Fitur lainnya termasuk capture video 1080 / 60p dan time-lapse, Wi-Fi dengan NFC dan Bluetooth, dan Panoramic Shot Mode.

PowerShot G1 X Mark III dikirimkan pada bulan November di $ 1299. Aksesori opsional termasuk tudung lensa khusus ($ 59), casing bawah air ($ 499) dan kotak kulit ($ 99). / HSG




Loading Facebook Comments ...